Susu Untuk Memutihkan Kulit Badan

Posted on

Susu Untuk Memutihkan Kulit Badan salah satu yang populer di internet. Tips Kecantikan mudah diaplikasikan dan cocok untuk semua. Kamu wajib simak di bawah ini.

Susu Untuk Memutihkan Kulit Badan

Susu memang sudah lama dikenal sebagai minuman sehat yang kaya akan nutrisi seperti kalsium, vitamin D, dan protein. Namun, tahukah Anda bahwa susu juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit badan? Ya, Anda tidak salah baca. Susu ternyata memiliki kandungan yang mampu membantu mencerahkan dan melembutkan kulit. Bagaimana caranya? Simak ulasan berikut ini.

Kandungan Susu untuk Memutihkan Kulit Badan

Sebelum membahas lebih jauh tentang manfaat susu untuk memutihkan kulit badan, perlu diketahui terlebih dahulu apa saja kandungan yang terdapat dalam susu. Susu mengandung banyak nutrisi penting seperti kalsium, vitamin D, vitamin B12, protein, lemak, dan karbohidrat. Namun, yang membuat susu efektif untuk mencerahkan kulit adalah kandungan asam laktat dan alpha hydroxy acid (AHA).

Asam Laktat

Asam laktat adalah salah satu jenis AHA yang biasa digunakan dalam produk perawatan kulit. Asam ini berfungsi untuk mengelupas sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru. Selain itu, asam laktat juga membantu melembutkan dan melembabkan kulit. Kandungan asam laktat dalam susu membuatnya efektif untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan mencerahkan kulit.

Alpha Hydroxy Acid (AHA)

Selain asam laktat, susu juga mengandung AHA lain seperti asam malat, asam sitrat, dan asam glikolat. Kandungan AHA dalam susu berfungsi untuk mengurangi noda hitam, bekas jerawat, dan flek hitam pada kulit. AHA juga membantu meningkatkan produksi kolagen dan elastin, sehingga kulit terlihat lebih kencang dan kenyal.

Manfaat Susu untuk Memutihkan Kulit Badan

Sudah diketahui bahwa susu mengandung banyak nutrisi penting dan AHA yang efektif untuk memutihkan kulit badan. Berikut adalah beberapa manfaat susu untuk memutihkan kulit badan:

1. Mencerahkan Kulit

Kandungan asam laktat dalam susu membantu mengelupas sel-sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Selain itu, AHA dalam susu juga membantu mengurangi noda hitam dan flek hitam pada kulit. Dengan menggunakan susu sebagai bahan alami untuk perawatan kulit, kulit akan terlihat lebih cerah dan bersinar.

2. Melembutkan Kulit

Susu mengandung lemak dan protein yang membantu melembutkan dan melembabkan kulit. Dengan menggunakan susu sebagai bahan alami untuk perawatan kulit, kulit akan terasa lebih lembut dan halus.

3. Mengurangi Noda Hitam

Kandungan AHA dalam susu membantu mengurangi noda hitam dan bekas jerawat pada kulit. Selain itu, AHA juga membantu mempercepat proses regenerasi sel kulit sehingga kulit terlihat lebih cerah dan sehat.

4. Menjaga Kesehatan Kulit

Susu mengandung banyak nutrisi penting seperti kalsium, vitamin D, dan vitamin B12 yang membantu menjaga kesehatan kulit. Nutrisi-nutrisi tersebut membantu menjaga kelembaban kulit dan mencegah kerusakan sel kulit akibat paparan sinar UV.

Cara Menggunakan Susu untuk Memutihkan Kulit Badan

Untuk menggunakan susu sebagai bahan alami untuk memutihkan kulit badan, Anda bisa mengikuti beberapa cara berikut:

1. Mandi Susu

Cara yang paling mudah dan efektif untuk memutihkan kulit badan adalah dengan mandi susu. Caranya cukup mudah, yaitu tambahkan 2-3 liter susu ke dalam air mandi dan rendam tubuh selama 15-20 menit. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Scrub Susu

Anda juga bisa membuat scrub susu untuk memutihkan kulit badan. Caranya cukup mudah, yaitu campurkan susu segar dan gula pasir secukupnya hingga membentuk pasta. Gosokkan pasta tersebut ke seluruh tubuh dengan gerakan melingkar selama 5-10 menit, lalu bilas dengan air bersih.

3. Masker Susu

Anda juga bisa membuat masker susu untuk memutihkan kulit badan. Caranya cukup mudah, yaitu campurkan susu segar dengan madu atau tepung beras hingga membentuk pasta. Oleskan pasta tersebut ke seluruh tubuh dan biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

People Also Ask

Banyak orang yang masih bertanya-tanya tentang manfaat susu untuk memutihkan kulit badan. Beberapa pertanyaan yang sering muncul adalah:

1. Apakah susu benar-benar bisa memutihkan kulit?

Ya, susu mengandung asam laktat dan AHA yang efektif untuk memutihkan kulit. Namun, hasil yang didapatkan mungkin berbeda-beda tergantung pada kondisi kulit masing-masing individu.

2. Berapa kali dalam seminggu sebaiknya menggunakan susu untuk perawatan kulit?

Anda bisa menggunakan susu untuk perawatan kulit 1-2 kali dalam seminggu. Jangan terlalu sering menggunakannya agar kulit tidak menjadi iritasi.

3. Apakah semua jenis susu bisa digunakan untuk perawatan kulit?

Ya, semua jenis susu bisa digunakan untuk perawatan kulit. Namun, susu segar lebih baik daripada susu UHT karena mengandung lebih banyak nutrisi.

Jadi, sudah jelas bukan bahwa susu bisa digunakan untuk memutihkan kulit badan. Dengan kandungan asam laktat dan AHA yang efektif, susu mampu membantu mencerahkan dan melembutkan kulit. Anda bisa menggunakan susu sebagai bahan alami untuk perawatan kulit dengan mandi susu, scrub susu, atau masker susu. Namun, ingat untuk tidak terlalu sering menggunakannya agar kulit tidak menjadi iritasi. Semoga bermanfaat!

Terima kasih sudah membaca Susu Untuk Memutihkan Kulit Badan ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :