Resep Sambal Goreng Jantung Ayam

Posted on

Resep Sambal Goreng Jantung Ayam salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini. Resep Sambal enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua.

Resep Sambal Goreng Jantung Ayam

Resep Sambal Goreng Jantung Ayam Siapa yang tidak suka dengan sambal goreng? Sambal goreng adalah salah satu jenis masakan yang menjadi favorit banyak orang. Sambal goreng biasanya berisi bahan-bahan seperti kentang, tahu, tempe, dan lain-lain. Namun, kali ini kita akan mencoba membuat sambal goreng dengan bahan yang sedikit berbeda, yaitu jantung ayam. Berikut adalah resep sambal goreng jantung ayam yang enak dan mudah untuk dibuat.

Bahan-bahan:

Untuk membuat sambal goreng jantung ayam, kita membutuhkan beberapa bahan sebagai berikut: 1. 500 gram jantung ayam 2. 2 buah tomat 3. 2 buah cabe merah besar 4. 5 buah cabe rawit 5. 5 siung bawang merah 6. 3 siung bawang putih 7. 2 lembar daun salam 8. 2 batang serai, memarkan 9. 2 cm lengkuas, memarkan 10. 1 sendok teh garam 11. 1 sendok teh gula pasir 12. 500 ml air 13. Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat:

1. Pertama-tama, bersihkan jantung ayam dari kotoran dan potong-potong kecil. Cuci bersih dan tiriskan. 2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit, dan garam dengan menggunakan blender atau ulekan. 3. Panaskan minyak goreng dalam wajan dan goreng jantung ayam hingga berubah warna menjadi kecoklatan. Angkat dan tiriskan. 4. Tumis bumbu halus, daun salam, serai, dan lengkuas sampai harum. 5. Masukkan tomat yang sudah dipotong-potong kecil dan aduk rata. 6. Tambahkan air, gula pasir, dan garam. Aduk rata. 7. Masukkan jantung ayam yang sudah digoreng tadi dan aduk rata. 8. Masak dengan api kecil hingga air menyusut dan bumbu meresap ke dalam jantung ayam. 9. Angkat dan sajikan sambal goreng jantung ayam dengan nasi putih hangat.

Tips:

1. Untuk mempercepat proses memasak, Anda bisa merebus jantung ayam terlebih dahulu sebelum digoreng. 2. Jangan terlalu banyak mengoreng jantung ayam agar tidak terlalu kering. 3. Tambahkan air sedikit-sedikit agar bumbu tidak gosong dan sambal goreng jantung ayam tidak terlalu kering.

Varian:

Jika ingin mencoba variasi lain, Anda bisa menambahkan bahan-bahan seperti kentang, tahu, tempe, dan lain-lain. Potong bahan-bahan tersebut kecil-kecil dan goreng bersama jantung ayam. People Also Ask: 1. Apa saja bahan yang dibutuhkan untuk membuat sambal goreng jantung ayam? – Untuk membuat sambal goreng jantung ayam, Anda membutuhkan bahan seperti jantung ayam, tomat, cabe merah besar, cabe rawit, bawang merah, bawang putih, daun salam, serai, lengkuas, garam, gula pasir, air, dan minyak goreng. 2. Bagaimana cara membuat sambal goreng jantung ayam yang enak? – Untuk membuat sambal goreng jantung ayam yang enak, Anda perlu menggoreng jantung ayam hingga kecoklatan terlebih dahulu. Kemudian, tumis bumbu halus, daun salam, serai, dan lengkuas sampai harum. Tambahkan tomat, air, gula pasir, dan garam. Masukkan jantung ayam yang sudah digoreng tadi dan aduk rata. Masak dengan api kecil hingga air menyusut dan bumbu meresap ke dalam jantung ayam. 3. Apakah sambal goreng jantung ayam sulit untuk dibuat? – Tidak, sambal goreng jantung ayam sangat mudah untuk dibuat. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang tertera di atas dan memperhatikan tips yang diberikan agar hasilnya lebih maksimal.

Terima kasih sudah membaca Resep Sambal Goreng Jantung Ayam ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :