Resep Masakan Kue Bolu Panggang

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Masakan Kue Bolu Panggang salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Masakan Kue Bolu Panggang

Kue bolu panggang adalah salah satu kue yang cukup terkenal di Indonesia. Kue ini terbuat dari bahan-bahan yang sederhana dan mudah didapatkan. Bagi Anda yang ingin mencoba membuat kue bolu panggang sendiri di rumah, berikut adalah resep yang bisa Anda coba.

Bahan-bahan

Sebelum memulai membuat kue bolu panggang, pastikan Anda sudah menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Berikut adalah bahan-bahan yang diperlukan:

  • 4 butir telur ayam
  • 150 gram gula pasir
  • 150 gram tepung terigu protein sedang
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1 sendok teh vanili bubuk
  • 100 ml minyak sayur
  • 50 ml susu cair

Cara Membuat

Setelah semua bahan sudah disiapkan, berikut adalah langkah-langkah membuat kue bolu panggang:

1. Kocok Telur dan Gula

Kocok telur dan gula menggunakan mixer hingga mengembang dan berwarna putih pucat. Hal ini akan membutuhkan waktu sekitar 10-15 menit.

2. Ayak Tepung, Baking Powder, dan Vanili

Ayak tepung, baking powder, dan vanili bubuk lalu aduk rata.

3. Masukkan Tepung ke Dalam Adonan Telur

Masukkan campuran tepung, baking powder, dan vanili yang sudah diayak ke dalam adonan telur secara perlahan-lahan sambil diaduk dengan spatula. Aduk hingga rata.

4. Tambahkan Minyak Sayur dan Susu Cair

Tambahkan minyak sayur dan susu cair ke dalam adonan. Aduk rata hingga tercampur sempurna.

5. Tuang Adonan ke Dalam Loyang

Siapkan loyang yang sudah diolesi margarin dan ditaburi tepung terigu. Tuang adonan ke dalam loyang dan ratakan permukaannya.

6. Panggang di Oven

Panaskan oven terlebih dahulu selama 10 menit. Setelah itu, masukkan loyang ke dalam oven dan panggang selama 30-40 menit dengan suhu 180 derajat Celsius. Jika sudah matang, keluarkan loyang dari oven dan biarkan dingin sebelum dihidangkan.

Cara Penyajian

Kue bolu panggang siap dihidangkan. Anda bisa memotongnya dengan pisau dan menambahkan topping sesuai selera Anda. Selamat mencoba!

People also ask:

1. Apa bedanya kue bolu panggang dan kue bolu kukus?

Jawab: Kue bolu panggang dan kue bolu kukus sama-sama terbuat dari bahan-bahan yang sama, namun cara pembuatannya yang berbeda. Kue bolu panggang dipanggang dalam oven, sedangkan kue bolu kukus dimasak dengan cara dikukus.

2. Apa saja topping yang bisa ditambahkan pada kue bolu panggang?

Jawab: Ada banyak topping yang bisa ditambahkan pada kue bolu panggang, seperti selai, krim, buah-buahan, atau cokelat. Topping yang dipilih tergantung pada selera masing-masing.

3. Berapa lama kue bolu panggang bisa disimpan?

Jawab: Kue bolu panggang bisa disimpan dalam wadah tertutup selama 2-3 hari di suhu ruangan. Jika ingin disimpan lebih lama, bisa dimasukkan ke dalam kulkas selama 1 minggu atau ke dalam freezer selama 1 bulan.

Terima kasih sudah membaca Resep Masakan Kue Bolu Panggang ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :