Resep Kue Tart Ulang Tahun Anak

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Tart Ulang Tahun Anak salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Tart Ulang Tahun Anak

Kue tart ulang tahun anak adalah salah satu kue yang paling sering dibuat untuk merayakan ulang tahun anak-anak. Kue ini biasanya berbentuk bulat atau persegi panjang dengan lapisan krim atau frosting di atasnya. Jika kamu ingin membuat kue tart ulang tahun anak sendiri di rumah, berikut ini adalah resepnya.

Bahan-bahan

Bahan-bahan yang kamu perlukan untuk membuat kue tart ulang tahun anak antara lain:

  • 250 gram tepung terigu protein sedang
  • 200 gram gula pasir
  • 200 gram mentega
  • 4 butir telur
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 sendok teh vanili
  • 200 ml susu cair

Cara Membuat

Untuk membuat kue tart ulang tahun anak, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Kocok mentega dan gula pasir

Ambil mentega dan gula pasir, kocok dengan mixer sampai mengembang. Setelah itu, tambahkan telur satu per satu sambil terus dikocok hingga tercampur rata.

2. Campurkan tepung terigu, baking powder, dan garam

Siapkan wadah, lalu campurkan tepung terigu, baking powder, dan garam. Aduk rata.

3. Masukkan campuran tepung ke adonan mentega

Masukkan campuran tepung ke adonan mentega sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan dengan spatula. Setelah itu, tambahkan susu cair dan vanilla. Aduk kembali hingga tercampur rata.

4. Siapkan loyang dan panggang adonan

Siapkan loyang dan olesi dengan mentega. Kemudian, tuangkan adonan ke dalam loyang dan ratakan. Panggang dalam oven yang telah dipanaskan sebelumnya pada suhu 180 derajat Celsius selama 30-35 menit atau hingga matang.

5. Hias kue dengan frosting

Setelah kue matang, keluarkan dari oven dan biarkan dingin. Kemudian, hias kue dengan frosting sesuai selera. Kamu bisa menggunakan buttercream atau whipped cream sebagai frosting.

Tips Membuat Kue Tart Ulang Tahun Anak yang Lezat

Agar kue tart ulang tahun anak yang kamu buat lebih lezat, kamu bisa menambahkan beberapa bahan tambahan seperti cokelat chip, kismis, atau buah-buahan segar seperti stroberi atau kiwi sebagai topping. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan pewarna makanan untuk membuat kue lebih berwarna dan menarik untuk anak-anak.

People Also Ask:

1. Bisa tidak membuat kue tart ulang tahun anak tanpa oven?

Jawab: Bisa, kamu bisa menggunakan rice cooker atau panci listrik untuk memanggang kue tart ulang tahun anak. Namun, hasilnya mungkin tidak seoptimal menggunakan oven.

2. Bagaimana cara membuat frosting untuk kue tart ulang tahun anak?

Jawab: Kamu bisa membuat frosting dengan mencampurkan mentega, gula halus, dan susu cair. Setelah itu, kocok dengan mixer hingga mengembang dan lembut. Jika ingin warna frosting lebih berwarna, kamu bisa menambahkan pewarna makanan.

3. Berapa lama kue tart ulang tahun anak bisa bertahan?

Jawab: Kue tart ulang tahun anak bisa bertahan selama 2-3 hari jika disimpan dalam kulkas. Namun, pastikan kue sudah dikemas dengan baik dan kedap udara agar tidak cepat basi.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Tart Ulang Tahun Anak ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :