Resep Kue Nastar Pakai Susu Dan Roombutter

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Nastar Pakai Susu Dan Roombutter salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Nastar Pakai Susu Dan Roombutter

Kue nastar merupakan salah satu jenis kue kering yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Kue ini memiliki rasa manis dan renyah, serta isiannya yang lezat. Untuk membuat kue nastar yang lezat, Anda dapat menggunakan susu dan roombutter sebagai bahan utamanya.

Bahan-bahan

Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue nastar pakai susu dan roombutter:

– 250 gram margarin

– 50 gram roombutter

– 100 gram gula halus

– 2 kuning telur

– 500 gram tepung terigu

– 2 sendok makan susu bubuk

– 1 sendok teh baking powder

– 1/2 sendok teh garam

– Selai nanas secukupnya

Cara Membuat

Berikut adalah cara membuat kue nastar pakai susu dan roombutter:

1. Kocok margarin dan roombutter

Kocok margarin dan roombutter hingga lembut dan berwarna putih. Tambahkan gula halus dan kuning telur, lalu kocok kembali hingga tercampur rata.

2. Campurkan tepung terigu, susu bubuk, baking powder, dan garam

Campurkan tepung terigu, susu bubuk, baking powder, dan garam dalam wadah terpisah. Aduk hingga tercampur rata.

3. Campurkan bahan kering ke dalam adonan margarin

Tambahkan campuran tepung terigu, susu bubuk, baking powder, dan garam ke dalam adonan margarin sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga adonan menjadi kalis dan tidak lengket di tangan.

4. Bentuk adonan nastar

Bentuk adonan nastar menjadi bola-bola kecil dengan diameter sekitar 1 cm. Tekan bola-bola tersebut dengan ibu jari, lalu isi dengan selai nanas secukupnya. Bentuk kembali bola adonan hingga menutupi selai nanas.

5. Panggang nastar

Panggang nastar dalam oven dengan suhu 150 derajat Celcius selama sekitar 25-30 menit hingga matang dan berwarna kuning kecoklatan.

6. Sajikan kue nastar

Angkat kue nastar dari oven dan biarkan dingin sejenak. Sajikan kue nastar pakai susu dan roombutter yang lezat ini bersama dengan keluarga atau teman Anda.

People also ask, apakah selai nanas harus dipanaskan sebelum diisi ke adonan nastar?

Jawab: Tidak perlu memanaskan selai nanas sebelum diisi ke adonan nastar. Selai nanas yang sudah siap pakai dapat langsung diisi ke dalam adonan nastar.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Nastar Pakai Susu Dan Roombutter ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :