Resep Kue Kering Semprit Tepung Kanji

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Kering Semprit Tepung Kanji salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Kering Semprit Tepung Kanji

Kue kering semprit tepung kanji merupakan salah satu jenis kue kering yang cukup populer di Indonesia. Rasanya yang renyah dan gurih membuat kue ini menjadi favorit banyak orang. Nah, bagi kamu yang ingin mencoba membuat kue kering semprit tepung kanji sendiri di rumah, berikut adalah resepnya.

Bahan-bahan

Untuk membuat kue kering semprit tepung kanji, kamu membutuhkan bahan-bahan sebagai berikut: – 200 gram tepung kanji – 100 gram tepung terigu protein rendah – 150 gram mentega – 100 gram gula halus – 2 butir kuning telur – 1 sendok teh vanili bubuk – 1/4 sendok teh garam – 50 gram keju parut (opsional) – 50 gram kacang tanah goreng, cincang halus (opsional)

Cara Membuat

Berikut adalah langkah-langkah dalam membuat kue kering semprit tepung kanji: 1. Campurkan tepung kanji, tepung terigu, dan garam. Ayak dan sisihkan. 2. Kocok mentega dan gula halus hingga lembut dan pucat. 3. Tambahkan kuning telur satu per satu sambil terus dikocok. 4. Masukkan vanili bubuk, keju parut, dan kacang tanah cincang. Aduk rata. 5. Tambahkan campuran tepung sedikit-sedikit sambil diaduk dengan spatula. Aduk hingga adonan tercampur rata dan lembut. 6. Letakkan adonan dalam plastik segitiga dan semprotkan adonan dalam bentuk yang diinginkan di atas loyang yang telah dialasi kertas roti. 7. Panggang dalam oven yang telah dipanaskan pada suhu 150 derajat Celsius selama 25-30 menit atau hingga matang dan kekuningan. 8. Angkat dan biarkan dingin sebelum disimpan dalam wadah kedap udara.

Tips dan Trik

Agar kue kering semprit tepung kanji yang kamu buat dapat sempurna, berikut adalah beberapa tips dan trik yang bisa kamu coba: – Gunakan mentega yang lembut pada suhu ruangan. Jangan menggunakan mentega yang terlalu keras atau terlalu lunak. – Jangan terlalu sering membuka oven saat memanggang kue. Hal ini dapat mengganggu suhu oven dan mempengaruhi hasil akhir kue. – Biarkan kue dingin sebelum disimpan dalam wadah kedap udara. Hal ini akan membuat kue tetap renyah dan tidak lembek.

Variasi Rasa

Kue kering semprit tepung kanji memang enak dengan rasa keju dan kacang tanah. Namun, kamu juga bisa mencoba variasi rasa lainnya, seperti cokelat, kopi, atau pandan. Cukup tambahkan bahan-bahan tambahan seperti bubuk cokelat, ekstrak kopi, atau pasta pandan pada adonan kue sebelum dipanggang. People also ask tentang kue kering semprit tepung kanji: – Bagaimana cara membuat kue kering semprit tepung kanji yang tidak mudah hancur? Jawaban: Untuk membuat kue kering semprit tepung kanji yang tidak mudah hancur, pastikan adonan tidak terlalu lembek dan cukup dikukus atau dipanggang hingga matang sempurna. – Berapa lama umur simpan kue kering semprit tepung kanji? Jawaban: Umur simpan kue kering semprit tepung kanji adalah sekitar 1-2 minggu jika disimpan dalam wadah kedap udara dan ditempatkan di tempat yang sejuk dan kering. – Bisakah menggunakan tepung kanji yang dicampur dengan tepung terigu protein tinggi? Jawaban: Tidak disarankan karena tepung kanji memiliki sifat yang berbeda dengan tepung terigu protein tinggi. Penggunaan tepung terigu protein rendah pada kue kering semprit tepung kanji akan menghasilkan kue yang lebih renyah dan empuk.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Semprit Tepung Kanji ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :