Resep Kue Kering Nastar Panggang Happycall

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Kering Nastar Panggang Happycall salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Kering Nastar Panggang Happycall

Resep Kue Kering Nastar Panggang Happycall Kue nastar merupakan salah satu jenis kue kering yang sangat populer di Indonesia. Kue ini biasanya terbuat dari adonan kue yang diisi dengan selai nanas yang manis dan lezat. Kue nastar sangat cocok untuk dinikmati sebagai camilan di sore hari bersama keluarga. Kali ini, saya akan berbagi resep kue kering nastar panggang happycall yang mudah untuk dipraktekkan di rumah.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai membuat kue nastar, pastikan bahwa semua bahan yang diperlukan sudah tersedia di rumah. Berikut ini adalah bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kue kering nastar panggang happycall:

  • 250 gram tepung terigu protein sedang
  • 200 gram mentega
  • 75 gram gula tepung
  • 2 kuning telur
  • 1/2 sendok teh vanili bubuk
  • 1/4 sendok teh garam
  • selai nanas secukupnya
  • 1 butir telur untuk olesan

Cara Membuat Adonan Kue Nastar

Setelah semua bahan tersedia, langkah selanjutnya adalah membuat adonan kue nastar. Berikut ini adalah cara membuat adonan kue nastar:

  1. Siapkan wadah dan masukkan mentega, gula tepung, kuning telur, vanili bubuk, dan garam. Aduk semua bahan hingga merata.
  2. Masukkan tepung terigu sedikit-sedikit sambil diuleni hingga adonan kalis.
  3. Bentuk adonan menjadi bola kecil-kecil dan letakkan di atas loyang yang telah dioles mentega.
  4. Gunakan jari untuk membuat cekungan di tengah bola adonan.
  5. Isi cekungan dengan selai nanas secukupnya.
  6. Siapkan telur untuk olesan dan kocok hingga rata.
  7. Olesi permukaan kue dengan telur kocok.
  8. Panggang kue di dalam happycall selama 20-25 menit dengan api kecil.

Panggang Kue Menggunakan Happycall

Happycall merupakan salah satu jenis alat masak yang sangat populer di Indonesia. Alat ini memiliki kemampuan untuk memanggang kue dengan sangat baik. Berikut ini adalah cara memanggang kue nastar menggunakan happycall:

  1. Siapkan happycall dan panaskan di atas api kecil.
  2. Oles permukaan happycall dengan sedikit minyak goreng.
  3. Letakkan bola adonan kue di atas happycall yang telah diolesi minyak goreng tadi.
  4. Tutup happycall dan panggang kue selama 20-25 menit dengan api kecil.
  5. Buka happycall dan olesi permukaan kue dengan telur kocok.
  6. Panggang kembali kue di dalam happycall selama 5-10 menit dengan api kecil hingga matang.
Cara Menyajikan Kue Nastar

Setelah kue nastar panggang happycall selesai dipanggang, kue siap disajikan. Berikut ini adalah cara menyajikan kue nastar:

  1. Dinginkan kue nastar terlebih dahulu.
  2. Sajikan kue nastar di atas piring saji.
  3. Kue nastar siap disajikan sebagai camilan di sore hari bersama keluarga.

People also ask tentang resep kue kering nastar panggang happycall: 1. Apakah kue nastar panggang happycall sulit dibuat? Jawaban: Tidak, kue nastar panggang happycall sangat mudah dibuat jika semua bahan tersedia dan mengikuti langkah-langkah dengan benar. 2. Apakah bisa menggunakan selai lain selain selai nanas? Jawaban: Ya, bisa menggunakan selai lain seperti selai stroberi atau selai blueberry sesuai dengan selera. 3. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat kue nastar panggang happycall? Jawaban: Waktu yang dibutuhkan sekitar 45-60 menit, tergantung dari kecepatan dalam membuat adonan dan memanggang kue. 4. Apakah bisa memanggang kue nastar menggunakan oven? Jawaban: Ya, bisa memanggang kue nastar menggunakan oven dengan suhu 160 derajat Celsius selama 20-25 menit. 5. Bisakah kue nastar disimpan dalam waktu yang lama? Jawaban: Ya, kue nastar bisa disimpan dalam wadah kedap udara selama 7-10 hari.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Nastar Panggang Happycall ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :