Resep Kue Kering Klasik Untuk Lebaran

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Kering Klasik Untuk Lebaran salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Kering Klasik Untuk Lebaran

Kue kering klasik untuk lebaran selalu menjadi salah satu hidangan yang paling disukai pada saat hari raya tiba. Tidak hanya enak, kue kering klasik ini juga sangat mudah dibuat di rumah dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan. Berikut ini adalah resep kue kering klasik untuk lebaran yang bisa kamu coba di rumah.

Bahan-Bahan

Sebelum memulai membuat kue kering klasik untuk lebaran, pastikan kamu sudah menyiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan. Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan:

Bahan Utama

– 250 gram tepung terigu

– 200 gram mentega

– 100 gram gula tepung

– 2 kuning telur

– 1 sendok teh vanili bubuk

Bahan Hiasan

– Secukupnya kismis

– Secukupnya almond siput

– Secukupnya ceri merah

– Secukupnya coklat leleh

– Secukupnya wijen

Cara Membuat

Berikut ini adalah cara membuat kue kering klasik untuk lebaran:

1. Campurkan mentega dan gula tepung, aduk hingga lembut.

2. Tambahkan kuning telur dan vanili bubuk, aduk hingga rata.

3. Masukkan tepung terigu sedikit-sedikit, aduk hingga adonan kalis.

4. Diamkan adonan selama 15 menit.

5. Ambil sejumput adonan, bulatkan dan pipihkan dengan tangan.

6. Hias kue dengan kismis, almond siput, ceri merah, coklat leleh atau wijen sesuai selera.

7. Panggang kue dalam oven yang sudah dipanaskan dengan suhu 160 derajat Celsius selama 20-25 menit atau hingga matang dan kecoklatan.

8. Setelah matang, dinginkan kue dan simpan dalam toples kedap udara.

Dengan mengikuti resep ini, kamu bisa membuat kue kering klasik untuk lebaran yang enak dan lezat. Selain itu, kamu juga bisa membuat variasi hiasan sesuai dengan selera dan kreativitasmu.

People also ask:

1. Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue kering klasik untuk lebaran?

2. Bagaimana cara membuat kue kering klasik untuk lebaran?

3. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat kue kering klasik untuk lebaran?

Jawaban:

1. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue kering klasik untuk lebaran antara lain tepung terigu, mentega, gula tepung, kuning telur, dan vanili bubuk. Untuk hiasan, kamu bisa menggunakan kismis, almond siput, ceri merah, coklat leleh, atau wijen sesuai selera.

2. Cara membuat kue kering klasik untuk lebaran sangat mudah. Pertama, campurkan mentega dan gula tepung. Tambahkan kuning telur dan vanili bubuk, aduk hingga rata. Masukkan tepung terigu sedikit-sedikit, aduk hingga adonan kalis. Diamkan adonan selama 15 menit. Ambil sejumput adonan, bulatkan dan pipihkan dengan tangan. Hias kue dengan kismis, almond siput, ceri merah, coklat leleh atau wijen sesuai selera. Panggang kue dalam oven yang sudah dipanaskan dengan suhu 160 derajat Celsius selama 20-25 menit atau hingga matang dan kecoklatan. Setelah matang, dinginkan kue dan simpan dalam toples kedap udara.

3. Waktu yang dibutuhkan untuk membuat kue kering klasik untuk lebaran sekitar 1-2 jam, tergantung pada jumlah adonan dan oven yang digunakan.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Klasik Untuk Lebaran ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :