Resep Kue Kering Kelapa Sangrai Hijau

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Kering Kelapa Sangrai Hijau salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Kering Kelapa Sangrai Hijau

Kue kering kelapa sangrai hijau adalah salah satu kue yang terkenal di Indonesia. Kue ini memiliki cita rasa yang unik karena menggunakan kelapa sangrai hijau sebagai bahan utamanya. Di sini saya akan memberikan resep kue kering kelapa sangrai hijau yang mudah untuk diikuti dan dihasilkan kue yang lezat.

Bahan-Bahan

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kue kering kelapa sangrai hijau antara lain:

  • 250 gram tepung terigu protein rendah
  • 200 gram margarin
  • 150 gram gula halus
  • 100 gram kelapa sangrai hijau yang sudah dihaluskan
  • 2 kuning telur
  • 1/2 sendok teh vanili
  • 1/2 sendok teh garam

Cara Membuat

Berikut adalah cara membuat kue kering kelapa sangrai hijau:

1. Siapkan Bahan

Pertama-tama, siapkan bahan-bahan yang diperlukan seperti yang sudah dijelaskan di atas. Pastikan semua bahan sudah diukur dan disiapkan dengan benar.

2. Campur Bahan

Campurkan tepung terigu, margarin, gula halus, kelapa sangrai hijau yang sudah dihaluskan, kuning telur, vanili, dan garam ke dalam wadah dan aduk hingga tercampur rata.

3. Bentuk Adonan

Bentuk adonan menjadi bentuk yang diinginkan, misalnya bulat atau lonjong. Letakkan di atas loyang yang sudah diolesi margarin dan taburi dengan tepung terigu agar tidak lengket.

4. Panggang Adonan

Panggang adonan dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya dengan suhu 150 derajat Celsius selama sekitar 20-25 menit atau hingga matang dan berwarna kekuningan.

5. Sajikan Kue

Setelah matang, keluarkan kue dari oven dan biarkan dingin sejenak sebelum disajikan. Kue kering kelapa sangrai hijau siap dinikmati.

Itulah resep untuk membuat kue kering kelapa sangrai hijau yang lezat dan mudah dibuat. Selamat mencoba!

Jawaban untuk People Also Ask:

1. Apakah kue kering kelapa sangrai hijau mudah dibuat?

Ya, kue kering kelapa sangrai hijau sangat mudah dibuat dengan mengikuti resep di atas.

2. Apa yang membuat kue kering kelapa sangrai hijau unik?

Keunikan kue kering kelapa sangrai hijau terletak pada penggunaan kelapa sangrai hijau sebagai bahan utamanya, yang memberikan cita rasa yang berbeda dan lezat.

3. Bisakah saya menggunakan kelapa sangrai biasa?

Tentu saja, Anda bisa menggunakan kelapa sangrai biasa jika tidak menemukan kelapa sangrai hijau. Namun, rasanya akan sedikit berbeda.

4. Berapa lama kue kering kelapa sangrai hijau bisa disimpan?

Kue kering kelapa sangrai hijau dapat disimpan dalam wadah tertutup selama 1-2 minggu.

5. Apa yang bisa disajikan bersama kue kering kelapa sangrai hijau?

Kue kering kelapa sangrai hijau dapat disajikan dengan teh atau kopi sebagai camilan atau hidangan penutup setelah makan.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Kelapa Sangrai Hijau ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :