Resep Kue Kering Kacang Ovaltine

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Kering Kacang Ovaltine salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Kering Kacang Ovaltine

Kue kering kacang ovaltine adalah salah satu jenis kue kering yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Rasanya yang manis dan gurih membuat kue ini menjadi camilan yang pas untuk disantap saat bersantai di rumah. Berikut ini adalah resep kue kering kacang ovaltine yang bisa kamu coba buat sendiri di rumah.

Bahan-bahan

Berikut ini adalah bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue kering kacang ovaltine:

  • 150 gram mentega
  • 75 gram gula halus
  • 1 butir telur ayam
  • 250 gram tepung terigu
  • 50 gram ovaltine
  • 100 gram kacang tanah goreng yang sudah dihaluskan
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 1/2 sendok teh vanili bubuk
  • Secukupnya garam

Cara Membuat

Setelah menyiapkan semua bahan, berikut ini adalah cara membuat kue kering kacang ovaltine:

1. Kocok Mentega dan Gula Halus

Pertama-tama, kocok mentega dan gula halus dengan menggunakan mixer hingga tercampur rata dan mengembang. Kemudian, tambahkan telur ayam dan kocok kembali hingga tercampur rata.

2. Campurkan Bahan Kering

Campurkan tepung terigu, ovaltine, kacang tanah yang sudah dihaluskan, baking powder, vanili bubuk, dan garam. Aduk rata.

3. Campurkan Adonan Kering ke Adonan Basah

Tuang adonan kering ke dalam adonan basah sedikit-sedikit sambil diaduk hingga tercampur rata dan membentuk adonan yang kalis.

4. Bentuk Adonan Menjadi Oval

Ambil adonan sebesar bola pingpong dan bentuk menjadi oval. Lakukan hingga adonan habis.

5. Panggang Kue

Letakkan adonan oval yang sudah dibentuk ke atas loyang yang sudah diolesi margarin dan taburi dengan tepung terigu. Panggang kue selama 20-25 menit dengan suhu oven 170 derajat Celsius hingga matang dan berwarna kecoklatan. Angkat dan dinginkan.

6. Sajikan Kue

Sajikan kue kering kacang ovaltine yang sudah matang dan dingin di atas piring saji. Kamu bisa menyimpannya dalam toples agar tetap awet dan bisa dinikmati dalam beberapa hari ke depan.

People also ask, apa itu ovaltine?

Ovaltine adalah minuman serbuk yang terbuat dari malt, susu, dan kakao. Ovaltine sangat populer sebagai minuman penambah energi dan gizi bagi anak-anak dan dewasa.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Kacang Ovaltine ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :