Resep Kue Kering Green Tea Almond

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Kering Green Tea Almond salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Kering Green Tea Almond

Kue kering menjadi salah satu jenis kue yang banyak disukai oleh masyarakat. Rasanya yang enak dan bentuknya yang menarik, membuat kue kering sering dijadikan sebagai camilan atau hidangan saat berkumpul bersama keluarga atau teman. Salah satu jenis kue kering yang sedang populer saat ini adalah kue kering green tea almond. Kue kering ini memiliki rasa yang unik dan berbeda dari kue kering pada umumnya. Berikut ini adalah resep untuk membuat kue kering green tea almond yang lezat dan mudah dibuat.

Bahan-bahan yang dibutuhkan

Sebelum memulai membuat kue kering green tea almond, ada beberapa bahan yang harus dipersiapkan terlebih dahulu. Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • 150 gram tepung terigu protein rendah
  • 50 gram tepung maizena
  • 100 gram mentega
  • 50 gram almond bubuk
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 1 sachet green tea powder
  • 100 gram gula tepung
  • 1 butir kuning telur
  • 1/4 sendok teh garam

Cara membuat adonan kue kering

Setelah bahan-bahan sudah dipersiapkan, selanjutnya adalah membuat adonan kue kering. Berikut adalah cara membuat adonan kue kering green tea almond:

  1. Campurkan mentega, gula tepung, kuning telur, dan garam. Aduk hingga rata dan lembut.
  2. Tambahkan tepung terigu, maizena, almond bubuk, baking powder, dan green tea powder. Aduk lagi hingga adonan tercampur rata.
  3. Bentuk adonan menjadi bulat dan pipihkan dengan ketebalan sekitar 0,5 cm.
  4. Potong-potong adonan dengan bentuk sesuai selera.
  5. Letakkan adonan pada loyang yang telah dioles mentega.
  6. Panggang adonan pada suhu 150 derajat Celsius selama 25 menit atau hingga matang.

Cara penyajian kue kering

Setelah kue kering green tea almond matang, selanjutnya adalah cara penyajiannya. Berikut adalah cara penyajian kue kering green tea almond:

  1. Tunggu hingga kue dingin dan simpan dalam toples kedap udara.
  2. Sajikan kue kering green tea almond saat ada tamu atau saat berkumpul bersama keluarga.
  3. Nikmati kue kering green tea almond bersama dengan secangkir teh atau kopi.
People Also Ask: Apa itu green tea powder?

Green tea powder adalah bubuk yang terbuat dari daun teh hijau. Bubuk teh hijau ini sangat populer di Jepang dan digunakan dalam berbagai jenis minuman dan makanan, termasuk kue kering green tea almond. Green tea powder memiliki rasa yang khas dan juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan.

Demikianlah resep untuk membuat kue kering green tea almond yang lezat dan mudah dibuat. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, dijamin kue kering green tea almond yang dihasilkan akan enak dan lezat. Selamat mencoba!

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Green Tea Almond ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :