Resep Kue Kering Empuk Dan Renyah

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Kering Empuk Dan Renyah salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Kering Empuk Dan Renyah

Kue kering adalah salah satu jenis kue yang paling banyak disukai oleh banyak orang. Kue ini biasanya disajikan di waktu santai bersama keluarga atau teman. Berbicara mengenai kue kering, ada banyak jenis kue kering yang bisa kita buat, mulai dari kue kacang, nastar, putri salju, hingga kue semprit. Namun, dalam artikel ini kita akan membahas mengenai resep kue kering empuk dan renyah yang bisa kamu coba di rumah.

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai membuat kue kering, pastikan kamu sudah menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan. Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus kamu persiapkan:

  • 200 gram tepung terigu protein sedang
  • 100 gram tepung maizena
  • 100 gram gula halus
  • 200 gram margarin
  • 2 butir kuning telur
  • 1 sendok teh vanili bubuk
  • 1/4 sendok teh garam

Cara Membuat Adonan Kue

Setelah semua bahan sudah disiapkan, langkah selanjutnya adalah membuat adonan kue. Berikut ini adalah cara membuat adonan kue:

  1. Mixer margarin, gula halus, kuning telur, vanili bubuk, dan garam hingga tercampur rata dan berwarna pucat.
  2. Tambahkan tepung terigu dan maizena sedikit-sedikit sambil terus diaduk dengan mixer hingga tercampur rata.
  3. Setelah tercampur rata, adonan kue siap dibentuk. Kamu bisa membentuk adonan menjadi bulat-bulat kecil atau sesuai dengan bentuk yang kamu inginkan.

Cara Memanggang Kue

Setelah adonan kue sudah dibentuk, langkah selanjutnya adalah memanggang kue. Berikut ini adalah cara memanggang kue:

  1. Siapkan loyang dan olesi dengan margarin tipis-tipis.
  2. Susun kue di atas loyang yang sudah diolesi margarin tadi dengan jarak satu sama lain sekitar 2 cm.
  3. Panaskan oven dengan suhu 150 derajat Celsius selama 10 menit.
  4. Setelah itu, masukkan loyang kue ke dalam oven dan panggang selama kurang lebih 20-25 menit.
  5. Setelah kue matang, keluarkan dari oven dan pindahkan ke rak pendingin. Biarkan kue dingin selama kurang lebih 30 menit.
Cara Menyimpan Kue

Setelah kue sudah dingin, kamu bisa menyimpannya dalam toples atau wadah kedap udara agar kue tetap empuk dan renyah.

Dalam membuat kue kering empuk dan renyah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti suhu oven, jumlah tepung, dan waktu memanggang. Pastikan suhu oven sudah cukup panas sebelum memanggang kue agar kue matang dengan sempurna. Jangan terlalu banyak menggunakan tepung agar kue tidak terlalu keras dan pastikan waktu memanggang tidak terlalu lama agar kue tidak gosong.

People also ask, apa yang membuat kue kering empuk dan renyah? Untuk membuat kue kering empuk dan renyah, ada beberapa faktor yang mempengaruhinya seperti penggunaan tepung maizena, margarin, dan jumlah tepung terigu yang tidak terlalu banyak. Selain itu, waktu memanggang dan suhu oven juga berpengaruh pada keempukan dan kerentanan kue kering.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Empuk Dan Renyah ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :