Resep Kue Kering Dari Simas

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Kering Dari Simas salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Kering Dari Simas

Kue kering menjadi salah satu camilan yang digemari oleh banyak orang. Selain rasanya yang enak, kue kering juga memiliki berbagai varian dan bentuk yang menarik. Salah satu resep kue kering yang bisa kamu coba adalah resep kue kering dari Simas. Simas merupakan merek bahan kue yang cukup populer di Indonesia. Dalam artikel ini, kami akan membagikan resep kue kering dari Simas yang bisa kamu coba di rumah.

Bahan-bahan

Sebelum memulai membuat kue, pastikan kamu sudah menyiapkan semua bahan-bahan yang diperlukan. Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue kering dari Simas:

  • 250 gram tepung terigu protein sedang
  • 200 gram mentega
  • 100 gram gula tepung
  • 50 gram tepung maizena
  • 2 butir kuning telur
  • 1 sendok teh emulsifier
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 1/2 sendok teh vanili bubuk

Cara Membuat

Setelah semua bahan tersedia, kamu bisa memulai membuat kue kering dari Simas. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Kocok mentega dan gula tepung hingga lembut

Pertama-tama, kocok mentega dan gula tepung menggunakan mixer hingga lembut dan tercampur rata. Kamu bisa menggunakan mixer dengan kecepatan sedang hingga tinggi.

2. Tambahkan kuning telur dan emulsifier

Selanjutnya, tambahkan kuning telur dan emulsifier ke dalam adonan mentega dan gula tepung. Aduk hingga tercampur rata.

3. Campurkan tepung terigu, tepung maizena, baking powder, dan vanili

Campurkan tepung terigu, tepung maizena, baking powder, dan vanili bubuk di dalam wadah terpisah. Aduk hingga tercampur rata.

4. Campurkan adonan tepung dan adonan mentega

Campurkan adonan tepung ke dalam adonan mentega secara bertahap sambil terus diaduk hingga tercampur rata dan menjadi adonan kalis. Pastikan tidak ada gumpalan pada adonan.

5. Bentuk adonan sesuai selera

Setelah adonan kalis, bentuk adonan sesuai dengan selera. Kamu bisa membuat adonan menjadi bulat atau bentuk lainnya. Letakkan adonan di atas loyang yang telah diolesi mentega atau menggunakan kertas baking.

6. Panggang dalam oven

Panaskan oven terlebih dahulu dengan suhu 150 derajat Celsius. Setelah itu, panggang adonan selama 20 hingga 25 menit atau hingga matang. Setelah matang, angkat adonan dan biarkan dingin.

7. Hias kue

Setelah kue dingin, kamu bisa menghias kue sesuai dengan selera. Kamu bisa menambahkan topping seperti kacang, coklat, atau gula halus di atas kue kering.

Itulah resep kue kering dari Simas yang bisa kamu coba di rumah. Selamat mencoba!

Jawaban untuk pertanyaan yang sering diajukan tentang resep kue kering dari Simas adalah apakah bisa menggunakan mentega yang sudah dicairkan? Jawabannya adalah tidak disarankan karena mentega yang dicairkan bisa membuat tekstur kue menjadi berbeda dan tidak sesuai dengan resep yang ada. Sebaiknya gunakan mentega dalam bentuk padat agar hasilnya lebih maksimal.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Dari Simas ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :