Resep Kue Kering Campur Kacang Tumbuk

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Kering Campur Kacang Tumbuk salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Kering Campur Kacang Tumbuk

Kue kering merupakan salah satu jenis kue yang paling disukai oleh banyak orang. Selain rasanya yang enak, kue kering juga bisa tahan lama dan mudah untuk disimpan. Salah satu jenis kue kering yang sedang populer saat ini adalah kue kering campur kacang tumbuk. Kue ini memiliki rasa yang gurih dan renyah karena adanya kacang tumbuk di dalamnya. Berikut ini adalah resep lengkap untuk membuat kue kering campur kacang tumbuk yang enak dan lezat.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai membuat kue kering campur kacang tumbuk, ada beberapa bahan yang harus disiapkan terlebih dahulu. Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain:

  • 250 gram tepung terigu
  • 200 gram mentega
  • 100 gram gula pasir
  • 100 gram kacang tanah yang sudah digoreng dan ditumbuk halus
  • 2 butir kuning telur
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh baking powder

Cara Membuat Adonan Kue

Setelah semua bahan siap, langkah selanjutnya adalah membuat adonan kue kering campur kacang tumbuk. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Campurkan mentega dan gula pasir, lalu kocok hingga gula larut dan adonan tercampur rata.
  2. Masukkan kuning telur satu per satu sambil terus dikocok hingga adonan mengembang.
  3. Tambahkan tepung terigu, garam, dan baking powder sambil diayak. Aduk rata hingga tercampur sempurna.
  4. Terakhir, masukkan kacang tanah yang sudah ditumbuk halus ke dalam adonan. Aduk rata hingga tercampur merata.

Cara Membentuk Adonan Menjadi Kue

Setelah adonan sudah siap, langkah selanjutnya adalah membentuk adonan menjadi kue kering campur kacang tumbuk. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Ambil adonan secukupnya dan bulatkan.
  2. Letakkan adonan di atas loyang yang sudah diolesi mentega atau kertas roti.
  3. Ulangi langkah 1 dan 2 hingga adonan habis.
  4. Panggang adonan di dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya dengan suhu 150°C selama 20-25 menit atau hingga matang.
Cara Menyimpan Kue Kering Campur Kacang Tumbuk

Setelah kue matang, biarkan dingin terlebih dahulu sebelum disimpan. Kue kering campur kacang tumbuk bisa disimpan dalam wadah kedap udara atau toples yang sudah diberi alas kertas roti agar tidak lengket. Kue bisa tahan lama hingga 2-3 minggu jika disimpan dengan benar.

Jangan lupa untuk menutup rapat-rapat wadah atau toples setelah mengambil kue agar kue tetap tahan lama dan tidak cepat basi.

People also ask:

1. Apakah kue kering campur kacang tumbuk sulit dibuat?

Jawaban: Tidak, kue kering campur kacang tumbuk sangat mudah untuk dibuat asalkan bahan-bahannya sudah disiapkan dengan baik dan langkah-langkahnya diikuti dengan benar.

2. Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue kering campur kacang tumbuk?

Jawaban: Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain tepung terigu, mentega, gula pasir, kacang tanah yang sudah digoreng dan ditumbuk halus, kuning telur, garam, dan baking powder.

3. Berapa lama kue kering campur kacang tumbuk bisa disimpan?

Jawaban: Kue kering campur kacang tumbuk bisa tahan lama hingga 2-3 minggu jika disimpan dengan benar dalam wadah kedap udara atau toples yang sudah diberi alas kertas roti agar tidak lengket.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Campur Kacang Tumbuk ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :