Resep Kue Kering Bentuk Lucu

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Kering Bentuk Lucu salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Kering Bentuk Lucu

Kue kering bentuk lucu merupakan salah satu jenis kue yang banyak disukai oleh anak-anak maupun dewasa. Selain rasanya yang enak, tampilannya yang lucu dan unik membuat kue ini menjadi favorit di berbagai acara seperti ulang tahun, pesta, dan hari raya. Bagi kamu yang ingin membuat kue kering bentuk lucu sendiri di rumah, berikut adalah resep yang bisa kamu coba.

Bahan-bahan

Sebelum memulai membuat kue kering bentuk lucu, pastikan kamu sudah menyiapkan semua bahan yang diperlukan. Berikut adalah bahan-bahan yang kamu perlukan:

  • 250 gram tepung terigu
  • 125 gram mentega
  • 100 gram gula halus
  • 2 butir kuning telur
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1/4 sendok teh garam
  • Pewarna makanan sesuai selera

Cara Membuat

Setelah semua bahan tersedia, langkah selanjutnya adalah memulai membuat kue kering bentuk lucu. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Siapkan Wadah

Pertama-tama, siapkan wadah untuk mengaduk adonan. Pastikan wadah yang digunakan bersih dan kering.

2. Campur Bahan Kering

Campurkan tepung terigu, baking powder, dan garam ke dalam wadah yang sudah disiapkan. Aduk rata dengan menggunakan sendok atau spatula.

3. Kocok Mentega dan Gula

Selanjutnya, kocok mentega dan gula halus hingga lembut dan berwarna pucat. Gunakan mixer dengan kecepatan sedang agar lebih mudah.

4. Masukkan Kuning Telur

Tambahkan kuning telur ke dalam adonan mentega dan gula halus. Aduk rata hingga tercampur sempurna.

5. Campurkan Bahan Kering

Setelah itu, masukkan campuran tepung terigu, baking powder, dan garam ke dalam adonan mentega secara bertahap. Aduk rata menggunakan sendok atau spatula hingga semua bahan tercampur sempurna dan tidak ada gumpalan.

6. Tambahkan Pewarna Makanan

Jika ingin memberikan warna pada kue kering, tambahkan pewarna makanan sesuai selera. Aduk rata hingga warna merata.

7. Bentuk Adonan

Setelah adonan siap, ambil sebagian kecil dan bentuk sesuai dengan bentuk yang diinginkan. Kamu bisa menggunakan cetakan kue kering atau membentuk sendiri menggunakan tangan.

8. Panggang Adonan

Setelah adonan sudah dibentuk, panggang di dalam oven dengan suhu 160 derajat Celsius selama 20-25 menit. Pastikan kue matang dan berwarna kecoklatan.

9. Dinginkan Kue

Setelah matang, keluarkan kue dari oven dan biarkan dingin selama beberapa menit. Kemudian, simpan di dalam toples atau wadah kedap udara agar kue tetap renyah dan awet.

10. Hias Kue

Terakhir, kamu bisa menghias kue kering bentuk lucu dengan menggunakan icing atau gula halus. Kamu juga bisa menambahkan topping seperti cokelat chip atau kacang sesuai selera.

Itulah resep kue kering bentuk lucu yang bisa kamu coba di rumah. Selamat mencoba!

Setelah mengetahui resep kue kering bentuk lucu, mungkin kamu masih memiliki beberapa pertanyaan terkait kue kering ini. Beberapa pertanyaan yang sering muncul antara lain, “Bagaimana cara membuat kue kering bentuk lucu yang lebih kreatif?” atau “Bahan apa saja yang bisa digunakan untuk membuat kue kering bentuk lucu?”. Jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut tergantung pada kreativitas dan selera masing-masing. Kamu bisa mencoba menggunakan bahan-bahan seperti susu kental manis atau cokelat untuk memberikan rasa yang lebih variatif pada kue kering. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan cetakan kue kering yang unik dan lucu untuk membuat bentuk kue yang lebih menarik. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk berkreasi!

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Bentuk Lucu ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :