Resep Kue Keju Kering Lebaran

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Keju Kering Lebaran salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Keju Kering Lebaran

Kue keju kering menjadi salah satu kue yang wajib ada di meja lebaran. Dalam artikel ini, kami akan memberikan resep kue keju kering lebaran yang lezat dan mudah dibuat.

Bahan Kue Keju Kering Lebaran

Sebelum memulai membuat kue keju kering lebaran, pastikan Anda sudah menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Berikut bahan-bahan yang dibutuhkan:

1. Tepung Terigu

Tepung terigu menjadi bahan utama dalam membuat kue keju kering. Gunakan tepung terigu yang berkualitas tinggi dan memiliki kadar protein yang tinggi agar kue bisa mengembang dengan baik.

2. Keju Cheddar

Keju cheddar menjadi bahan utama dalam membuat kue keju kering. Keju cheddar memberikan cita rasa gurih dan kelezatan pada kue.

3. Margarin

Margarin juga menjadi bahan penting dalam membuat kue keju kering lebaran. Margarin yang digunakan harus dingin dan dalam keadaan keras untuk menghasilkan tekstur kue yang renyah dan garing.

4. Gula Halus

Gula halus digunakan sebagai bahan pemanis pada kue keju kering lebaran. Pastikan menggunakan gula halus yang berkualitas agar kue bisa memiliki tekstur yang renyah dan tidak terlalu manis.

5. Telur

Telur digunakan sebagai bahan pengikat pada adonan kue keju kering lebaran. Gunakan telur ayam yang segar untuk menghasilkan kue yang lezat.

6. Susu Bubuk

Susu bubuk juga menjadi bahan penting dalam membuat kue keju kering lebaran. Susu bubuk memberikan cita rasa creamy pada kue.

7. Maizena

Maizena digunakan sebagai bahan pengental pada adonan kue keju kering lebaran. Maizena juga membantu menghasilkan kue yang renyah dan tidak mudah hancur.

8. Baking Powder

Baking powder digunakan sebagai bahan pengembang pada adonan kue keju kering lebaran. Pastikan menggunakan baking powder yang berkualitas agar kue bisa mengembang dengan baik.

Cara Membuat Kue Keju Kering Lebaran

Setelah menyiapkan semua bahan, berikut adalah cara membuat kue keju kering lebaran yang mudah dan lezat:

1. Campurkan Margarin dan Gula Halus

Campurkan margarin dan gula halus dalam sebuah wadah. Aduk rata dengan mixer sampai margarin dan gula halus tercampur dengan baik.

2. Tambahkan Telur

Tambahkan telur ke dalam adonan margarin dan gula halus. Aduk rata dengan mixer sampai telur tercampur dengan baik.

3. Masukkan Tepung Terigu, Susu Bubuk, Maizena, dan Baking Powder

Masukkan tepung terigu, susu bubuk, maizena, dan baking powder ke dalam adonan. Aduk rata dengan mixer sampai adonan menjadi kalis dan tidak lengket di tangan.

4. Tambahkan Keju Cheddar

Tambahkan keju cheddar ke dalam adonan. Aduk rata dengan mixer sampai keju tercampur dengan baik.

5. Bentuk Adonan

Bentuk adonan menjadi bulatan kecil seukuran bola golf. Letakkan bulatan adonan di atas loyang yang sudah diolesi margarin dan diolesi tepung.

6. Panggang Kue

Panggang kue pada suhu 150 derajat celcius selama 20-25 menit atau sampai kue keju kering berwarna kekuningan. Setelah itu, keluarkan kue dari oven dan biarkan dingin.

Itulah resep kue keju kering lebaran yang lezat dan mudah dibuat. Selamat mencoba di rumah!

People also ask:

1. Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan dalam membuat kue keju kering lebaran?

2. Bagaimana cara membuat kue keju kering lebaran yang renyah?

3. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat kue keju kering lebaran?

4. Bisakah menggunakan keju lain selain keju cheddar dalam membuat kue keju kering lebaran?

Jawabannya:

1. Bahan-bahan yang dibutuhkan dalam membuat kue keju kering lebaran antara lain tepung terigu, keju cheddar, margarin, gula halus, telur, susu bubuk, maizena, dan baking powder.

2. Cara membuat kue keju kering lebaran yang renyah adalah dengan menggunakan margarin yang dingin dan keras, serta memanggang kue pada suhu yang rendah selama 20-25 menit.

3. Waktu yang dibutuhkan untuk membuat kue keju kering lebaran sekitar 1-2 jam.

4. Ya, bisa menggunakan keju lain seperti keju parmesan atau mozarella dalam membuat kue keju kering lebaran.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Keju Kering Lebaran ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :