Resep Kue Bolu Putih Telur Ncc

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Bolu Putih Telur Ncc salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Bolu Putih Telur Ncc

Kue bolu putih telur NCC merupakan salah satu kue yang sangat populer di Indonesia. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan rasanya yang manis. Banyak orang yang suka membuat kue bolu putih telur NCC ini sebagai hidangan penutup atau camilan di rumah. Berikut adalah resep lengkap untuk membuat kue bolu putih telur NCC.

Bahan-bahan yang Diperlukan

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kue bolu putih telur NCC ini cukup sederhana dan mudah didapatkan di toko bahan kue terdekat. Berikut adalah bahan-bahan yang diperlukan:

  • 6 butir telur putih
  • 150 gram gula pasir
  • 125 gram tepung terigu
  • 100 gram margarin
  • 1 sendok teh emulsifier
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh vanili bubuk

Cara Membuat Kue Bolu Putih Telur NCC

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat kue bolu putih telur NCC yang enak dan lezat:

Langkah 1: Siapkan Bahan-bahan

Pertama-tama, siapkan semua bahan yang Anda butuhkan untuk membuat kue bolu putih telur NCC. Pastikan semua bahan dalam kondisi yang baik dan segar. Jangan lupa untuk menimbang tepung terigu dan gula pasir untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Langkah 2: Ayak Tepung Terigu

Setelah bahan-bahan disiapkan, ayak tepung terigu, baking powder, dan emulsifier bersamaan. Hal ini akan membuat adonan kue menjadi lebih lembut dan tidak menggumpal.

Langkah 3: Kocok Telur Putih

Selanjutnya, kocok telur putih dengan kecepatan tinggi sampai berbusa. Kemudian, tambahkan gula sedikit-sedikit sambil terus dikocok hingga kaku dan berjejak.

Langkah 4: Campurkan Tepung Terigu ke Dalam Adonan Telur

Setelah adonan telur putih sudah kaku, tambahkan campuran tepung terigu, baking powder, dan emulsifier sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan dengan spatula. Pastikan adonan tercampur rata tanpa ada gumpalan.

Langkah 5: Tambahkan Margarin Cair

Tambahkan margarin cair ke dalam adonan telur sedikit-sedikit sambil terus diaduk dengan spatula hingga tercampur rata.

Langkah 6: Tuang Adonan ke Dalam Loyang

Setelah adonan tercampur rata, tuang ke dalam loyang yang sudah dioles margarin dan dialasi kertas roti. Pastikan adonan terisi sekitar 80% saja untuk menghindari adonan meluap saat dipanggang.

Langkah 7: Panggang Adonan Kue

Terakhir, panggang adonan kue dalam oven dengan suhu 160 derajat Celcius selama 45-50 menit hingga matang dan kecokelatan di atas. Jangan membuka oven terlalu sering selama proses memanggang agar adonan kue tidak melembab.

Sajikan Kue Bolu Putih Telur NCC

Setelah kue matang, keluarkan dari oven dan dinginkan sebentar. Lepaskan dari loyang dan potong kue bolu putih telur NCC menjadi bentuk dan ukuran yang diinginkan. Sajikan kue bolu putih telur NCC dalam wadah yang menarik dan nikmatilah bersama keluarga atau teman.

Jawaban untuk pertanyaan People Also Ask:

Pertanyaan: Apa yang membuat kue bolu putih telur NCC menjadi lembut?

Jawaban: Kue bolu putih telur NCC menjadi lembut karena adonan diaduk perlahan dan tidak terlalu banyak dikocok. Selain itu, penggunaan emulsifier juga membuat adonan menjadi lebih lembut dan tidak mudah mengeras setelah dipanggang.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Bolu Putih Telur Ncc ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :