Resep Kue Bangkit Santan Gula Merah

Posted on

Resep Kue Bangkit Santan Gula Merah, salah satu resep kue yang populer, enak, mudah dalam membuat dan cocok untuk semua. Sama seperti Aneka Resep Kue Dari Kentang, resep ini juga bisa menjadi Kue favorit keluarga yang bikin nagih, simak pembahasan selengkapnya di bawah ini :

Resep Kue Bangkit Santan Gula Merah

Gampang Banget! Resep Kue Bangkit Santan Gula Merah Cocok untuk Semua

Resep Kue Bangkit Santan Gula Merah Kue bangkit santan gula merah adalah salah satu kue tradisional Indonesia yang memiliki rasa manis dan aroma yang khas. Kue ini terbuat dari bahan-bahan sederhana seperti tepung ketan, santan, gula merah, dan telur. Berikut ini adalah resep kue bangkit santan gula merah yang bisa kamu coba di rumah.

Bahan-bahan

Untuk membuat kue bangkit santan gula merah, kamu memerlukan bahan-bahan berikut ini: – 250 gram tepung ketan – 150 ml santan kental – 150 gram gula merah, serut halus – 2 butir telur ayam – 1/2 sendok teh garam – 1/2 sendok teh vanili bubuk – 50 gram tepung maizena – Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng

Cara membuat

Berikut adalah cara membuat kue bangkit santan gula merah: 1. Campurkan tepung ketan, gula merah serut, dan santan kental dalam sebuah wadah. Aduk hingga tercampur rata. 2. Tambahkan telur ayam, garam, dan vanili bubuk ke dalam adonan. Aduk kembali hingga semua bahan tercampur rata. 3. Tambahkan tepung maizena pada adonan sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga adonan kalis dan tidak lengket di tangan. 4. Ambil sejumput adonan, bentuk bulat-bulat dan pipihkan sedikit. 5. Panaskan minyak goreng dalam wajan. Goreng adonan hingga matang dan berwarna kekuningan. 6. Angkat dan tiriskan.

Tips

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa memperhatikan beberapa tips berikut ini: – Gunakan tepung ketan yang berkualitas agar hasilnya lebih lembut dan kenyal. – Serut gula merah halus agar lebih mudah dicampurkan dengan adonan. – Tambahkan tepung maizena sedikit-sedikit agar adonan tidak terlalu kental dan mudah diolah. – Gunakan api kecil saat menggoreng agar kue matang merata dan tidak gosong.

Variasi rasa

Jika kamu ingin mencoba variasi rasa, kamu bisa menambahkan bahan-bahan seperti bubuk pandan atau cokelat bubuk pada adonan. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan isian seperti kacang hijau atau keju parut pada kue bangkit. People also ask, apa kue bangkit itu? Kue bangkit adalah salah satu kue tradisional Indonesia yang terbuat dari tepung ketan dan santan. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan kenyal serta rasa manis yang khas. Kue bangkit biasanya disajikan saat perayaan-perayaan tertentu seperti Idul Fitri dan Natal.

Terima kasih sudah mengikuti pembahasan Resep Kue Bangkit Santan Gula Merah sampai selesai. Silakan bagikan artikel dan referensikan website ini kepada yang membutuhkan. Ada banyak artikel sejenis lainnya yang bisa Anda simak, seperti : Resep Kue Bolu Panggang Tanpa Baking Powder dan Resep Kue Kering Goreng Dari Tepung Ketan.