Lulur Memutihkan Kulit Badan

Posted on

Lulur Memutihkan Kulit Badan salah satu yang populer di internet. Tips Kecantikan mudah diaplikasikan dan cocok untuk semua. Kamu wajib simak di bawah ini.

Lulur Memutihkan Kulit Badan

Lulur memutihkan kulit badan adalah salah satu cara yang banyak dicari oleh para wanita untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bersih. Lulur sendiri berasal dari bahasa Jawa yang artinya menggosok atau mengelupas kulit. Proses lulur sendiri dilakukan dengan cara menggosokkan campuran bahan-bahan alami pada kulit badan dengan tujuan untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menempel pada kulit. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang cara kerja lulur dalam memutihkan kulit badan dan beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk lulur.

Cara Kerja Lulur Memutihkan Kulit Badan

Lulur bekerja dengan cara mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menempel pada kulit. Sel kulit mati dan kotoran ini dapat menyebabkan kulit terlihat kusam dan tidak sehat. Selain itu, lulur juga dapat meningkatkan sirkulasi darah pada kulit dan membantu menghilangkan toksin yang terkumpul pada kulit. Hal ini dapat membuat kulit terlihat lebih cerah dan bersih.

Bahan Alami untuk Lulur Memutihkan Kulit Badan

Ada banyak bahan alami yang dapat digunakan untuk lulur memutihkan kulit badan. Beberapa bahan alami yang sering digunakan antara lain:

1. Kunyit

Kunyit mengandung zat curcumin yang dapat membantu mengurangi produksi melanin pada kulit yang menyebabkan kulit menjadi gelap. Selain itu, kunyit juga dapat membantu menghilangkan jerawat dan bekas luka pada kulit.

2. Bengkoang

Bengkoang mengandung vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit dan mengurangi produksi melanin pada kulit. Selain itu, bengkoang juga dapat membantu menghilangkan noda hitam pada kulit.

3. Beras

Beras mengandung asam kojic yang dapat membantu mencerahkan kulit dan mengurangi produksi melanin pada kulit. Selain itu, beras juga dapat membantu menghilangkan noda hitam pada kulit.

4. Gula

Gula dapat membantu mengangkat sel kulit mati pada kulit dan membuat kulit terlihat lebih cerah. Selain itu, gula juga dapat membantu menghilangkan noda hitam pada kulit.

5. Susu

Susu mengandung lactic acid yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati pada kulit dan membuat kulit terlihat lebih cerah. Selain itu, susu juga dapat membantu melembabkan dan menghaluskan kulit.

Dalam penggunaannya, bahan-bahan alami tersebut dapat dicampurkan dengan bahan lain seperti minyak kelapa atau madu untuk membantu melembabkan kulit. Campuran bahan-bahan tersebut kemudian digosokkan pada kulit badan dengan gerakan memutar selama beberapa menit sebelum dibilas dengan air.

Namun, sebelum menggunakan lulur, sebaiknya kulit badan dibersihkan terlebih dahulu dengan sabun dan air hangat untuk membuka pori-pori kulit. Setelah menggunakan lulur, sebaiknya kulit badan juga diberi pelembab untuk menjaga kelembaban kulit.

Itulah cara kerja lulur dalam memutihkan kulit badan dan beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk lulur. Selain menggunakan bahan alami, ada juga produk lulur yang sudah tersedia di pasaran. Namun, sebaiknya memilih produk lulur yang mengandung bahan-bahan alami dan tidak mengandung bahan-bahan kimia berbahaya untuk kulit.

Jadi, bagi Anda yang ingin memiliki kulit badan yang bersih dan cerah, lulur memutihkan kulit badan dapat menjadi pilihan yang tepat. Namun, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kulit untuk memastikan kulit Anda cocok dengan bahan-bahan yang digunakan dalam lulur.

Jawaban atas pertanyaan “Apakah lulur memutihkan kulit badan?” adalah ya, lulur dapat membantu memutihkan kulit badan dengan cara mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menempel pada kulit. Namun, efektivitas lulur dalam memutihkan kulit dapat berbeda-beda tergantung pada jenis kulit dan bahan-bahan yang digunakan dalam lulur. Oleh karena itu, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kulit sebelum menggunakan lulur untuk memutihkan kulit badan.

Terima kasih sudah membaca Lulur Memutihkan Kulit Badan ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :