Lulur Alami Yang Bagus Untuk Memutihkan Kulit

Posted on

Tips Kecantikan mudah diaplikasikan dan cocok untuk semua. Lulur Alami Yang Bagus Untuk Memutihkan Kulit salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Lulur Alami Yang Bagus Untuk Memutihkan Kulit

Lulur alami adalah salah satu cara yang efektif untuk memutihkan kulit. Karena bahan-bahan alami yang digunakan dalam lulur ini dapat membantu memperbaiki kulit dan menjadikannya lebih cerah. Jika Anda ingin mencoba lulur alami untuk memutihkan kulit, berikut adalah beberapa pilihan yang bisa menjadi referensi Anda.

1. Lulur Beras

Lulur beras adalah salah satu lulur alami yang paling populer. Lulur ini terbuat dari beras yang dihaluskan dan dicampur dengan bahan-bahan alami seperti kunyit, garam, dan minyak kelapa. Lulur beras dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga kulit terlihat lebih cerah dan bersinar. Selain itu, lulur beras juga dapat membantu menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat pada kulit.

Cara membuat lulur beras:

– Siapkan beras putih dan cuci hingga bersih. – Rendam beras dalam air selama 2-3 jam. – Setelah itu, tiriskan beras dan haluskan hingga menjadi serbuk. – Campurkan serbuk beras dengan kunyit, garam, dan minyak kelapa. – Aduk rata dan lulur siap digunakan.

Catatan:

Lulur beras bisa digunakan 2-3 kali seminggu. Oleskan pada kulit yang sudah dibersihkan dan pijat dengan lembut selama 5-10 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk lembut.

2. Lulur Kopi

Lulur kopi adalah lulur alami lainnya yang dapat membantu memutihkan kulit. Kandungan kafein dalam kopi dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi pembengkakan pada kulit. Selain itu, kopi juga mengandung antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari radikal bebas dan polusi.

Cara membuat lulur kopi:

– Siapkan bubuk kopi segar. – Campurkan kopi dengan garam dan minyak kelapa. – Aduk rata dan lulur siap digunakan.

Catatan:

Lulur kopi bisa digunakan 2-3 kali seminggu. Oleskan pada kulit yang sudah dibersihkan dan pijat dengan lembut selama 5-10 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk lembut.

People also ask:

1. Apakah lulur alami aman untuk digunakan?

Jawaban: Lulur alami umumnya aman untuk digunakan. Namun, jika Anda memiliki kulit sensitif atau alergi terhadap bahan-bahan tertentu, sebaiknya konsultasikan dengan dokter atau ahli kecantikan sebelum menggunakan lulur alami.

2. Berapa sering saya bisa menggunakan lulur alami?

Jawaban: Anda dapat menggunakan lulur alami 2-3 kali seminggu. Namun, jangan terlalu sering menggunakan lulur alami karena dapat membuat kulit kering dan iritasi.

3. Apa yang harus dilakukan setelah menggunakan lulur alami?

Jawaban: Setelah menggunakan lulur alami, bilas kulit dengan air hangat dan keringkan dengan handuk lembut. Kemudian, gunakan pelembap untuk menjaga kelembaban kulit.

Terima kasih sudah membaca Lulur Alami Yang Bagus Untuk Memutihkan Kulit ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :