Lulur Alami Untuk Memutihkan Kulit Tangan Dan Kaki

Posted on

Lulur Alami Untuk Memutihkan Kulit Tangan Dan Kaki salah satu yang populer di internet. Tips Kecantikan mudah diaplikasikan dan cocok untuk semua. Kamu wajib simak di bawah ini.

Lulur Alami Untuk Memutihkan Kulit Tangan Dan Kaki

Memiliki kulit yang putih dan halus adalah impian setiap wanita, khususnya di area tangan dan kaki. Nah, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memutihkan kulit tangan dan kaki adalah dengan menggunakan lulur alami. Lulur alami merupakan bahan-bahan alami yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati, menghilangkan noda hitam, dan membuat kulit menjadi lebih cerah. Berikut adalah beberapa jenis lulur alami yang bisa kamu coba untuk memutihkan kulit tangan dan kaki.

Kopi

Salah satu bahan alami yang dapat digunakan sebagai lulur adalah kopi. Kandungan kafein dalam kopi dapat membantu mengurangi kerutan dan membuat kulit menjadi lebih halus. Selain itu, kopi juga dapat membantu memutihkan kulit tangan dan kaki. Caranya cukup mudah, campurkan bubuk kopi dengan sedikit air atau minyak kelapa hingga membentuk pasta. Kemudian, gosokkan pada kulit tangan dan kaki secara perlahan-lahan selama beberapa menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

Madu

Madu bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan, tetapi juga dapat digunakan sebagai lulur alami untuk memutihkan kulit tangan dan kaki. Kandungan antioksidan dan antibakteri dalam madu dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan membuatnya menjadi lebih cerah. Caranya, campurkan madu dengan gula pasir dan minyak zaitun. Kemudian, gosokkan pada kulit tangan dan kaki dengan gerakan memutar selama beberapa menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung vitamin C yang tinggi, sehingga dapat membantu memutihkan kulit tangan dan kaki. Selain itu, kandungan asam sitrat dalam jeruk nipis dapat membantu menghilangkan noda hitam pada kulit. Caranya, ambil dua buah jeruk nipis dan peras airnya. Kemudian, campurkan dengan sedikit garam atau gula pasir. Gosokkan pada kulit tangan dan kaki dengan gerakan memutar selama beberapa menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

Beras

Beras bukan hanya digunakan sebagai bahan makanan, tetapi juga dapat digunakan sebagai lulur alami untuk memutihkan kulit tangan dan kaki. Kandungan asam kojat dalam beras dapat membantu mengurangi produksi melanin pada kulit, sehingga kulit menjadi lebih cerah. Caranya, rendam beras dalam air selama beberapa jam. Kemudian, blender hingga halus dan campurkan dengan sedikit air atau susu. Gosokkan pada kulit tangan dan kaki dengan gerakan memutar selama beberapa menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

Itulah beberapa jenis lulur alami yang dapat kamu coba untuk memutihkan kulit tangan dan kaki. Selain menggunakan lulur alami, kamu juga perlu menjaga kebersihan dan kelembapan kulit tangan dan kaki dengan rajin mencuci dan menggunakan pelembap. Jangan lupa juga untuk selalu melindungi kulit dari sinar matahari dengan menggunakan tabir surya.

People Also Ask:

1. Apakah lulur alami aman untuk digunakan?

Jawaban: Ya, lulur alami aman untuk digunakan karena terbuat dari bahan-bahan alami yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Namun, sebaiknya lakukan uji coba terlebih dahulu di area kecil kulit sebelum mengaplikasikan pada seluruh tubuh.

2. Berapa sering lulur alami bisa digunakan?

Jawaban: Tergantung pada jenis kulit dan kondisi kulitmu. Untuk kulit normal, lulur alami bisa digunakan 1-2 kali dalam seminggu. Namun, untuk kulit yang sensitif sebaiknya tidak menggunakan lulur alami terlalu sering.

3. Apa manfaat lain dari menggunakan lulur alami?

Jawaban: Selain memutihkan kulit, lulur alami juga dapat membantu mengangkat sel kulit mati, menghilangkan noda hitam, dan membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut.

Terima kasih sudah membaca Lulur Alami Untuk Memutihkan Kulit Tangan Dan Kaki ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :