Lulur Alami Untuk Memutihkan Kulit Dengan Cepat

Posted on

Lulur Alami Untuk Memutihkan Kulit Dengan Cepat salah satu yang populer di internet. Tips Kecantikan mudah diaplikasikan dan cocok untuk semua. Kamu wajib simak di bawah ini.

Lulur Alami Untuk Memutihkan Kulit Dengan Cepat

Saat ini, banyak orang yang ingin memiliki kulit yang cerah dan bersih. Namun, tidak semua orang tahu bagaimana cara memutihkan kulit dengan cepat. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan lulur alami. Lulur alami terbuat dari bahan-bahan alami seperti rempah-rempah dan buah-buahan yang sudah terbukti efektif dalam memutihkan kulit. Berikut adalah beberapa lulur alami yang bisa Anda coba untuk memutihkan kulit dengan cepat.

Lulur Beras dan Susu

Lulur beras dan susu merupakan lulur alami yang telah digunakan oleh nenek moyang kita sejak zaman dulu. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat lulur ini sangat mudah didapat di pasar tradisional atau toko bahan makanan. Bahan-bahan yang diperlukan adalah beras, susu, dan air.

Cara Membuat Lulur Beras dan Susu

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencuci beras hingga bersih. Selanjutnya, rendam beras dalam air selama 1-2 jam. Setelah itu, tiriskan beras dan blender hingga halus. Campurkan beras yang sudah dihaluskan dengan susu dan air hingga membentuk pasta.

Cara Menggunakan Lulur Beras dan Susu

Sebelum menggunakan lulur beras dan susu, pastikan kulit Anda bersih dan kering. Oleskan lulur secara merata pada seluruh tubuh, kecuali bagian wajah. Pijat kulit dengan lembut selama 5-10 menit. Setelah itu, bilas kulit dengan air bersih hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin 1-2 kali dalam seminggu.

Manfaat Lulur Beras dan Susu

Lulur beras dan susu terbukti efektif dalam memutihkan kulit. Kandungan asam laktat pada susu membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Sedangkan kandungan vitamin B pada beras membantu merawat kulit dan memperbaiki tekstur kulit.

People also ask:

  • Apakah lulur beras dan susu aman digunakan?
  • Berapa kali dalam seminggu saya bisa menggunakan lulur beras dan susu?
  • Apakah lulur beras dan susu cocok untuk semua jenis kulit?

Jawaban:

  • Lulur beras dan susu aman digunakan, namun Anda perlu menghindari penggunaan terlalu sering karena dapat membuat kulit menjadi kering.
  • Anda bisa menggunakan lulur beras dan susu 1-2 kali dalam seminggu.
  • Lulur beras dan susu cocok untuk semua jenis kulit.

Lulur Kacang Hijau

Lulur kacang hijau juga terbukti efektif dalam memutihkan kulit. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat lulur ini adalah kacang hijau, garam, dan minyak kelapa.

Cara Membuat Lulur Kacang Hijau

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah merendam kacang hijau dalam air selama 1-2 jam. Setelah itu, tiriskan kacang hijau dan blender hingga halus. Campurkan kacang hijau yang sudah dihaluskan dengan garam dan minyak kelapa. Aduk hingga membentuk pasta.

Cara Menggunakan Lulur Kacang Hijau

Oleskan lulur kacang hijau pada seluruh tubuh, kecuali bagian wajah. Pijat kulit dengan lembut selama 5-10 menit. Setelah itu, bilas kulit dengan air bersih hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin 1-2 kali dalam seminggu.

Manfaat Lulur Kacang Hijau

Lulur kacang hijau mengandung vitamin E dan antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit. Kandungan ini membantu mencerahkan kulit dan mengatasi masalah kulit seperti jerawat dan bekas luka.

People also ask:

  • Apakah lulur kacang hijau aman digunakan?
  • Berapa lama saya harus memijat kulit saat menggunakan lulur kacang hijau?
  • Apakah lulur kacang hijau hanya digunakan untuk memutihkan kulit?

Jawaban:

  • Lulur kacang hijau aman digunakan, namun Anda perlu menghindari penggunaan terlalu sering karena dapat membuat kulit menjadi kering.
  • Anda bisa memijat kulit selama 5-10 menit saat menggunakan lulur kacang hijau.
  • Lulur kacang hijau tidak hanya digunakan untuk memutihkan kulit, tetapi juga untuk mengatasi masalah kulit seperti jerawat dan bekas luka.

Demikianlah beberapa lulur alami yang bisa Anda coba untuk memutihkan kulit dengan cepat. Namun, sebelum menggunakan lulur alami, pastikan kulit Anda tidak alergi terhadap bahan-bahan yang digunakan. Jika Anda mengalami iritasi atau ruam setelah menggunakan lulur alami, segera hentikan penggunaan dan konsultasikan dengan dokter kulit.

Terima kasih sudah membaca Lulur Alami Untuk Memutihkan Kulit Dengan Cepat ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :