Cara Mengobati Jerawat Di Ketiak

Posted on

Cara Mengobati Jerawat Di Ketiak salah satu yang populer di internet. Tips Kecantikan mudah diaplikasikan dan cocok untuk semua. Kamu wajib simak di bawah ini.

Cara Mengobati Jerawat Di Ketiak

Cara Mengobati Jerawat di Ketiak Jerawat bukan hanya masalah kulit wajah, tetapi juga dapat terjadi pada area ketiak. Jerawat di ketiak dapat terjadi karena berbagai faktor seperti keringat berlebih, penggunaan deodoran yang tidak cocok, dan ketidakseimbangan hormon. Jerawat di ketiak dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan rasa gatal. Namun, jangan khawatir karena ada beberapa cara mengobati jerawat di ketiak yang dapat Anda terapkan. Berikut adalah cara-cara tersebut.

Cuci Area Ketiak dengan Sabun Lembut

Cuci area ketiak dengan sabun lembut dan air hangat dapat membantu menghilangkan kotoran dan minyak yang menumpuk di kulit. Pastikan untuk tidak menggunakan sabun atau produk yang mengandung bahan kimia keras atau parfum yang kuat, karena dapat memperparah jerawat di ketiak. Setelah mencuci, keringkan area tersebut dengan handuk bersih dan hindari menggosok terlalu keras.

Gunakan Pembersih Jerawat yang Mengandung Asam Salisilat

Pembersih jerawat yang mengandung asam salisilat dapat membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat dan mengurangi peradangan pada kulit. Oleskan pembersih jerawat pada area ketiak dan biarkan selama beberapa menit sebelum dibilas dengan air bersih. Penggunaan pembersih jerawat sebaiknya tidak terlalu sering, karena dapat membuat kulit menjadi kering dan teriritasi.

Gunakan Salep Jerawat yang Mengandung Benzoyl Peroxide

Salep jerawat yang mengandung benzoyl peroxide dapat membantu membunuh bakteri penyebab jerawat dan mengurangi kemerahan pada kulit. Oleskan salep jerawat pada area ketiak secara tipis dan hindari penggunaan terlalu sering, karena dapat membuat kulit menjadi kering dan teriritasi.

Gunakan Masker Wajah yang Mengandung Charcoal

Masker wajah yang mengandung charcoal dapat membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat dan mengurangi minyak berlebih pada kulit. Gunakan masker wajah yang mengandung charcoal pada area ketiak dan biarkan selama beberapa menit sebelum dibilas dengan air bersih. Penggunaan masker wajah sebaiknya tidak terlalu sering, karena dapat membuat kulit menjadi kering dan teriritasi.

Jaga Kebersihan Pakaian dan Handuk

Jaga kebersihan pakaian dan handuk yang digunakan, karena dapat menjadi tempat berkembang biaknya bakteri penyebab jerawat. Cuci pakaian dan handuk secara teratur dengan deterjen yang lembut dan hindari penggunaan pelembut pakaian yang mengandung bahan kimia keras.

Hindari Penggunaan Deodoran yang Mengandung Aluminium

Penggunaan deodoran yang mengandung aluminium dapat memperparah jerawat di ketiak. Pilihlah deodoran yang mengandung bahan alami seperti tea tree oil atau aloe vera, yang dapat membantu mengurangi keringat dan bau badan tanpa menyebabkan iritasi pada kulit.

Konsumsi Makanan Sehat dan Perbanyak Minum Air Putih

Konsumsi makanan sehat yang mengandung nutrisi penting seperti vitamin C, vitamin E, dan zinc dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Perbanyak juga minum air putih untuk membantu menjaga kelembapan kulit dari dalam.

Hindari Menggaruk atau Memencet Jerawat

Menggaruk atau memencet jerawat di ketiak dapat menyebabkan infeksi dan memperparah kondisi kulit. Jangan mencoba untuk memencet atau menggaruk jerawat, karena dapat meninggalkan bekas luka atau bahkan infeksi. Setiap orang mungkin memiliki cara yang berbeda dalam mengobati jerawat di ketiak. Namun, yang terpenting adalah menjaga kebersihan kulit dan menghindari penggunaan produk yang mengandung bahan kimia keras atau parfum yang kuat. Selain itu, perlu diingat bahwa hasil dari pengobatan jerawat di ketiak tidak akan terlihat secara instan. Dibutuhkan waktu dan kesabaran untuk melihat perubahan pada kondisi kulit. People also ask tentang cara mengobati jerawat di ketiak, apakah dengan menggunakan pasta gigi bisa menghilangkan jerawat di ketiak? Tidak disarankan untuk menggunakan pasta gigi sebagai pengobatan jerawat di ketiak. Meskipun bisa membantu mengeringkan jerawat, pasta gigi juga dapat membuat kulit menjadi kering dan teriritasi. Sebaiknya gunakan produk yang memang dirancang khusus untuk mengobati jerawat di ketiak seperti yang telah dijelaskan di atas.

Terima kasih sudah membaca Cara Mengobati Jerawat Di Ketiak ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :