Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bruntusan Dengan Tomat

Posted on

Tips Kecantikan mudah diaplikasikan dan cocok untuk semua. Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bruntusan Dengan Tomat salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bruntusan Dengan Tomat

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bruntusan dengan Tomat Jerawat dan bruntusan di wajah memang sangat mengganggu penampilan. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan jerawat dan bruntusan, salah satunya dengan menggunakan tomat. Tomat mengandung vitamin C dan A yang tinggi serta asam salisilat yang mampu mengatasi masalah jerawat dan bruntusan. Berikut ini adalah cara menghilangkan jerawat dan bruntusan dengan tomat.

1. Membuat Masker Tomat

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah membuat masker tomat. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menghaluskan satu buah tomat dan campurkan dengan satu sendok teh madu. Aplikasikan masker tersebut ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

2. Menggunakan Tomat sebagai Toner

Selain menjadi masker, tomat juga bisa digunakan sebagai toner. Caranya adalah dengan memeras tomat dan mengambil airnya. Setelah itu, celupkan kapas ke dalam air tomat dan usapkan ke wajah secara merata. Tunggu beberapa menit hingga air tomat meresap ke dalam kulit, lalu bilas dengan air bersih.

3. Membuat Scrub Tomat

Selain masker dan toner, tomat juga bisa dijadikan scrub untuk menghilangkan jerawat dan bruntusan. Caranya adalah dengan mencampurkan satu sendok makan gula pasir dan satu sendok makan tepung beras dengan daging tomat yang telah dihaluskan. Aplikasikan scrub tersebut ke wajah dengan gerakan memutar dan biarkan selama 10-15 menit. Bilas dengan air bersih.

4. Mengonsumsi Tomat secara Rutin

Selain digunakan sebagai masker, toner, dan scrub, mengonsumsi tomat secara rutin juga bisa membantu menghilangkan jerawat dan bruntusan. Kandungan vitamin C dan A di dalam tomat dapat membantu menjaga kesehatan kulit dari dalam. Selain menggunakan tomat, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menghilangkan jerawat dan bruntusan. Pertama, hindari mengonsumsi makanan yang dapat memicu timbulnya jerawat seperti makanan berlemak dan berminyak. Kedua, jangan terlalu sering menyentuh wajah dengan tangan yang kotor. Ketiga, jangan memencet jerawat karena dapat meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan. People also ask tentang cara menghilangkan jerawat dan bruntusan dengan tomat. Jawabannya adalah dengan membuat masker tomat, menggunakan tomat sebagai toner, membuat scrub tomat, dan mengonsumsi tomat secara rutin. Selain itu, perlu diperhatikan juga faktor-faktor lain yang dapat memicu timbulnya jerawat dan bruntusan, seperti pola makan dan kebiasaan menyentuh wajah.

Terima kasih sudah membaca Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bruntusan Dengan Tomat ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :