Cara Menghilangkan Jerawat Bernanah Dan Bekasnya

Posted on

Tips Kecantikan mudah diaplikasikan dan cocok untuk semua. Cara Menghilangkan Jerawat Bernanah Dan Bekasnya salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Cara Menghilangkan Jerawat Bernanah Dan Bekasnya

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang umum terjadi pada remaja maupun dewasa. Jerawat biasanya muncul karena produksi sebum yang berlebihan, penyumbatan folikel rambut, dan juga bakteri yang berkembang biak di kulit. Jerawat yang sudah bernanah dan bekasnya dapat menjadi masalah yang sangat mengganggu dan menurunkan rasa percaya diri. Namun, jangan khawatir, dalam artikel ini akan dijelaskan cara menghilangkan jerawat bernanah dan bekasnya secara alami.

Cara Menghilangkan Jerawat Bernanah

Jerawat bernanah adalah jenis jerawat yang sudah terisi nanah. Jerawat ini biasanya lebih besar dan lebih menyakitkan dibandingkan dengan jenis jerawat biasa. Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan jerawat bernanah:

1. Gunakan Es Batu

Es batu dapat membantu mengurangi peradangan karena dinginnya suhu es batu. Caranya, bungkus es batu dengan kain bersih, lalu tempelkan pada jerawat selama 5-10 menit. Lakukan beberapa kali sehari untuk mengurangi pembengkakan dan meredakan rasa sakit.

2. Gunakan Madu

Madu memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang dapat membantu mengatasi jerawat. Oleskan madu pada jerawat, lalu biarkan selama 10-15 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Lakukan beberapa kali sehari untuk membantu menghilangkan jerawat bernanah.

3. Gunakan Pasta Gigi

Pasta gigi mengandung bahan-bahan yang dapat membantu mengeringkan jerawat. Oleskan pasta gigi pada jerawat, lalu biarkan selama 1-2 jam sebelum dibilas dengan air hangat. Lakukan beberapa kali sehari untuk membantu menghilangkan jerawat bernanah.

4. Gunakan Minyak Tea Tree

Minyak tea tree mengandung sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang dapat membantu mengatasi jerawat. Oleskan minyak tea tree pada jerawat, lalu biarkan selama beberapa jam sebelum dibilas dengan air hangat. Lakukan beberapa kali sehari untuk membantu menghilangkan jerawat bernanah.

5. Gunakan Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang dapat membantu mengatasi jerawat. Ambil gel lidah buaya dan oleskan pada jerawat, lalu biarkan selama 10-15 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Lakukan beberapa kali sehari untuk membantu menghilangkan jerawat bernanah.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Bekas jerawat dapat menjadi masalah yang sulit dihilangkan. Bekas jerawat dapat berupa noda hitam atau bopeng di kulit. Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat:

1. Gunakan Lemon

Lemon mengandung asam sitrat yang dapat membantu menghilangkan noda hitam dan mencerahkan kulit. Oleskan jus lemon pada bekas jerawat, lalu biarkan selama 10-15 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Lakukan beberapa kali sehari untuk membantu menghilangkan bekas jerawat.

2. Gunakan Madu

Madu juga dapat membantu menghilangkan bekas jerawat karena sifatnya yang anti-inflamasi dan antioksidan. Campurkan 1 sendok makan madu dengan 1 sendok teh kayu manis, lalu oleskan pada bekas jerawat. Biarkan selama 10-15 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Lakukan beberapa kali sehari untuk membantu menghilangkan bekas jerawat.

3. Gunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung asam laurat yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat dan mencerahkan kulit. Oleskan minyak kelapa pada bekas jerawat, lalu biarkan selama 30-60 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Lakukan beberapa kali sehari untuk membantu menghilangkan bekas jerawat.

People Also Ask

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan tentang cara menghilangkan jerawat bernanah dan bekasnya:

1. Apakah pasta gigi dapat membantu menghilangkan jerawat?

Iya, pasta gigi dapat membantu mengeringkan jerawat karena mengandung bahan-bahan yang dapat menyerap minyak berlebih pada kulit. Namun, sebaiknya jangan menggunakan pasta gigi terlalu sering karena dapat membuat kulit kering dan iritasi.

2. Apakah lidah buaya dapat membantu menghilangkan bekas jerawat?

Iya, lidah buaya mengandung sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Lidah buaya juga dapat membantu menghidrasi kulit dan mencegah timbulnya jerawat baru.

3. Apakah jerawat bisa hilang dengan sendirinya?

Iya, jerawat bisa hilang dengan sendirinya dalam waktu beberapa minggu. Namun, jika jerawat terus muncul dan sulit diatasi, sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter kulit untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

Itulah beberapa cara menghilangkan jerawat bernanah dan bekasnya secara alami. Selain melakukan perawatan secara rutin, sebaiknya juga menjaga pola makan yang sehat dan hindari stres yang berlebihan untuk menghindari timbulnya jerawat. Semoga bermanfaat!

Terima kasih sudah membaca Cara Menghilangkan Jerawat Bernanah Dan Bekasnya ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :