Cara Herbal Memutihkan Kulit Selangkangan

Posted on

Tips Kecantikan mudah diaplikasikan dan cocok untuk semua. Cara Herbal Memutihkan Kulit Selangkangan salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Cara Herbal Memutihkan Kulit Selangkangan

Memiliki kulit selangkangan yang gelap memang bisa menjadi masalah bagi sebagian besar orang, terutama bagi wanita. Selain membuat tidak percaya diri, kulit selangkangan yang gelap juga bisa menjadi tanda bahwa kita kurang menjaga kebersihan atau terlalu sering mengenakan pakaian yang terlalu ketat. Nah, jika Anda mengalami masalah seperti ini, jangan khawatir karena ada cara herbal memutihkan kulit selangkangan yang bisa Anda coba.

Mengapa Kulit Selangkangan Bisa Gelap?

Sebelum membahas tentang cara herbal memutihkan kulit selangkangan, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu mengapa kulit selangkangan bisa gelap. Beberapa faktor yang bisa menyebabkan kulit selangkangan menjadi gelap antara lain:

1. Gesekan Kulit

Kulit yang sering digesek oleh pakaian yang terlalu ketat atau terlalu sering bergesekan dengan kulit lain bisa mengalami hiperpigmentasi. Hal ini terjadi karena gesekan yang terus-menerus bisa merusak sel-sel kulit dan memicu produksi melanin yang berlebihan.

2. Kondisi Medis

Beberapa kondisi medis seperti obesitas, diabetes, dan PCOS (Polycystic Ovary Syndrome) juga bisa menyebabkan kulit selangkangan menjadi gelap. Hal ini disebabkan oleh perubahan hormon dalam tubuh yang memicu produksi melanin yang berlebihan.

3. Faktor Keturunan

Jika orangtua atau keluarga Anda memiliki kulit selangkangan yang gelap, kemungkinan besar Anda juga akan mengalami masalah yang sama. Hal ini disebabkan oleh faktor genetik yang menjadi penyebab hiperpigmentasi pada kulit selangkangan.

4. Paparan Sinar Matahari

Paparan sinar matahari juga bisa menjadi faktor penyebab kulit selangkangan yang gelap. Sinar UV dapat merusak sel-sel kulit dan memicu produksi melanin yang berlebihan.

5. Penggunaan Produk Perawatan Tubuh yang Tidak Sesuai

Penggunaan produk perawatan tubuh yang mengandung bahan kimia keras atau tidak sesuai dengan jenis kulit juga bisa menyebabkan kulit selangkangan menjadi gelap. Hal ini terjadi karena bahan kimia tersebut merusak sel-sel kulit dan memicu produksi melanin yang berlebihan.

Cara Herbal Memutihkan Kulit Selangkangan

Jika Anda ingin memutihkan kulit selangkangan secara alami dan aman, Anda bisa mencoba beberapa cara herbal berikut ini:

1. Lemon

Lemon mengandung asam sitrat yang bisa membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan memutihkan kulit. Caranya, potong lemon menjadi dua bagian dan oleskan pada kulit selangkangan. Diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan 2-3 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

2. Yogurt dan Madu

Yogurt dan madu mengandung asam laktat dan enzim yang bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan memutihkan kulit. Caranya, campurkan 1 sendok makan yogurt dan 1 sendok makan madu menjadi satu. Oleskan campuran tersebut pada kulit selangkangan dan diamkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air bersih. Lakukan 2-3 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

3. Kunyit

Kunyit mengandung zat antioksidan dan anti-inflamasi yang bisa membantu memutihkan kulit dan mengurangi peradangan. Caranya, campurkan kunyit dengan air hingga membentuk pasta. Oleskan pasta tersebut pada kulit selangkangan dan diamkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air bersih. Lakukan 2-3 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

Selain cara herbal di atas, Anda juga perlu melakukan perawatan kulit selangkangan yang benar, seperti menjaga kebersihan, menghindari pakaian yang terlalu ketat, dan menggunakan produk perawatan tubuh yang aman dan sesuai dengan jenis kulit Anda.

People also ask: Apakah pasta gigi bisa memutihkan kulit selangkangan?

Jawaban: Tidak disarankan untuk menggunakan pasta gigi pada kulit selangkangan. Pasta gigi mengandung bahan kimia yang bisa merusak sel-sel kulit dan memicu iritasi. Lebih baik menggunakan cara herbal yang aman dan efektif seperti lemon, yogurt dan madu, atau kunyit.

Terima kasih sudah membaca Cara Herbal Memutihkan Kulit Selangkangan ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :