Bahan Bahan Untuk Memutihkan Kulit

Posted on

Tips Kecantikan mudah diaplikasikan dan cocok untuk semua. Bahan Bahan Untuk Memutihkan Kulit salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Bahan Bahan Untuk Memutihkan Kulit

Bahan Bahan untuk Memutihkan Kulit Memiliki kulit yang cerah dan bersih adalah impian setiap orang, terutama perempuan. Namun, beberapa faktor seperti paparan sinar matahari, polusi, dan usia dapat membuat kulit menjadi gelap dan kusam. Maka dari itu, banyak orang mencari cara untuk memutihkan kulit. Salah satu cara yang paling umum adalah menggunakan bahan-bahan alami. Berikut adalah beberapa bahan-bahan untuk memutihkan kulit yang bisa Anda coba sendiri di rumah.

1. Lemon

Lemon adalah salah satu bahan alami yang paling populer untuk memutihkan kulit. Kandungan asam sitrat pada lemon dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan memperbaiki tekstur kulit. Selain itu, lemon juga kaya akan vitamin C yang bisa membantu mengurangi produksi melanin pada kulit. Untuk menggunakan lemon sebagai bahan pemutih kulit, Anda bisa memeras air lemon dan mengaplikasikannya pada kulit dengan kapas. Biarkan selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan secara teratur untuk hasil yang maksimal.

2. Madu

Madu juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit. Kandungan antioksidan pada madu dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, sedangkan kandungan enzim pada madu bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Untuk menggunakan madu sebagai bahan pemutih kulit, campurkan satu sendok makan madu dengan satu sendok teh air lemon. Aplikasikan pada kulit dan biarkan selama 20-30 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

3. Yogurt

Yogurt mengandung asam laktat yang bisa membantu mengelupas sel-sel kulit mati dan memperbaiki tekstur kulit. Selain itu, yogurt juga kaya akan probiotik yang bisa membantu menjaga keseimbangan bakteri di kulit. Untuk menggunakan yogurt sebagai bahan pemutih kulit, oleskan yogurt pada kulit dan biarkan selama 20-30 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

4. Kentang

Kentang mengandung enzim yang bisa membantu mengurangi produksi melanin pada kulit. Selain itu, kandungan vitamin C pada kentang juga bisa membantu mencerahkan kulit. Untuk menggunakan kentang sebagai bahan pemutih kulit, iris kentang tipis-tipis dan letakkan pada kulit. Biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air bersih. 5. Beras Beras mengandung asam kojat yang bisa membantu mencerahkan kulit dan mengurangi produksi melanin. Selain itu, kandungan antioksidan pada beras juga bisa membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Untuk menggunakan beras sebagai bahan pemutih kulit, haluskan beras hingga menjadi bubuk. Campurkan dengan air dan aplikasikan pada kulit sebagai scrub. Gosok lembut selama 2-3 menit kemudian bilas dengan air bersih. 6. Lidah Buaya Lidah buaya mengandung aloin yang bisa membantu mengurangi produksi melanin pada kulit. Selain itu, lidah buaya juga bisa membantu melembapkan kulit. Untuk menggunakan lidah buaya sebagai bahan pemutih kulit, ambil gel lidah buaya dan oleskan pada kulit. Biarkan selama 20-30 menit kemudian bilas dengan air bersih. 7. Kunyit Kunyit mengandung kurkumin yang bisa membantu mengurangi produksi melanin pada kulit dan mencerahkan kulit. Untuk menggunakan kunyit sebagai bahan pemutih kulit, campurkan kunyit dengan air atau susu hingga menjadi pasta. Aplikasikan pada kulit dan biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air bersih. 8. Bengkoang Bengkoang mengandung vitamin C yang bisa membantu mencerahkan kulit dan mengurangi produksi melanin. Untuk menggunakan bengkoang sebagai bahan pemutih kulit, haluskan bengkoang dan campurkan dengan air atau madu. Aplikasikan pada kulit dan biarkan selama 20-30 menit sebelum dibilas dengan air bersih. 9. Tomat Tomat mengandung likopen yang bisa membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan mencerahkan kulit. Untuk menggunakan tomat sebagai bahan pemutih kulit, haluskan tomat dan aplikasikan pada kulit. Biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air bersih. 10. Minyak Kelapa Minyak kelapa mengandung asam laurat yang bisa membantu mengurangi produksi melanin pada kulit dan melembapkan kulit. Untuk menggunakan minyak kelapa sebagai bahan pemutih kulit, oleskan minyak kelapa pada kulit dan biarkan selama 30-60 menit sebelum dibilas dengan air bersih. People also ask, apa saja bahan alami yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit? Jawabannya, ada banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit seperti lemon, madu, yogurt, kentang, beras, lidah buaya, kunyit, bengkoang, tomat, dan minyak kelapa. Namun, sebaiknya Anda tidak terlalu bergantung pada bahan alami saja. Perlu diingat bahwa kulit yang sehat dan cantik tidak hanya bergantung pada pemutih kulit, tapi juga perawatan kulit secara keseluruhan seperti menjaga kebersihan, memakai tabir surya, dan mengonsumsi makanan yang sehat.

Terima kasih sudah membaca Bahan Bahan Untuk Memutihkan Kulit ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :